Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut di KM 136 Tol Cipali, Sebagian Korban Luka Diizinkan Pulang

Sebanyak tiga orang meninggal dunia dan 13 lainnya luka-luka akibat kecelakaan maut terjadi di KM 136 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Giri
Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
Petugas saat memeriksa jenazah korban meninggal dunia di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin (19/9/2022). Ada tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan di KM 136 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), Senin (19/9/2022) pagi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak tiga orang meninggal dunia dan 13 lainnya luka-luka akibat kecelakaan maut terjadi di KM 136 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali).

Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin (19/9/2022) pagi kira-kira pukul 07.07 WIB.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman, mengatakan, peristiwa itu diduga akibat sopir mobil travel berpelat nomor BE 7031 VA kelelahan.

Menurut dia, mobil travel yang berangkat dari Lampung tersebut menghantam bagian belakang truk berpelat nomor D 9520 YU.

"Dari keterangan para saksi, kendaraan travel tersebut sempat berhenti dan penumpangnya beristirahat di wilayah Tangerang," kata Angga Handiman saat ditemui di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin.

Angga mengatakan, sebelum melanjutkan perjalanan kira-kira pukul 04.30 WIB, pengemudi mobil travel berganti ke Mujiono (49) yang juga menjadi korban meninggal dunia.

Baca juga: Polisi di Pangandaran Inisiatif Tambal Lubang Jalan, Dikhawatirkan Jadi Penyebab Kecelakaan

Rombongan mobil travel yang berangkat dari Lampung sejak kemarin kira-kira pukul 11.00 WIB itu beristirahat di wilayah Tangerang pada pukul 03.00 WIB.

"Kami menduga sopir atas nama Mujiono tersebut lelah sehingga kurang konsentrasi dan menabrak truk yang melaju di depannya," ujar Angga.

Hingga kini, pihaknya masih mengidentifikasi para korban meninggal dunia dan mendata 13 korban luka-luka yang dilarikan ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Angga menyampaikan, dari 13 korban luka-luka yang dirawat di RS Mitra Plumbon, sebanyak empat di antaranya telah diizinkan pulang.

Sementara sembilan korban lainnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Purwakarta, Lansia Meninggal Tertabrak Sepeda Motor saat Menyeberang Jalan

Selain itu, jenazah tiga korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

"Korban meninggal dunia atas nama Mujiono (49), Suwito (40), dan Wahyu Pratama (12). Sedangkan korban luka-luka masih didata," kata Angga. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved