Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung Ini Berperan Bawa Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Luar Biasa Katanya

Dua pemain Persib Bandung turut berperan membawa Timnas Indonesia U-20 ke putara final Piala Asia U-20 2023.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Kompas.com
Pemain Persib Bandung Robi Darwis (kiri) turut merayakan gol yang dicetak Marselino Ferdinan saat timnas U-20 Indonesia mengalahkan Hong Kong di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Subaraya, Jumat (16/9/2022) malam. Indonesia menang 5-1. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua pemain Persib Bandung turut berperan membawa Timnas Indonesia U-20 ke putara final Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 lolos setelah menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 di laga terakhir fase kualifikasi Piala Asia U-20  2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin.

Keberhasilan itu membuat Garuda Nusantara menjadi juara grup F, dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-20  2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

Prestasi Timnas Indonesia U-20 pun tidak lepas dari peran positif dari dua punggawa Persib Bandung, yaitu Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Baca juga: Rapor Persib Bandung Jelang Lawan Persija Jakarta, Banyak Kebobolan, Lini Belakang Jadi Perhatian

Robi Darwis membukukan dua assist saat Garuda Nusantara menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0 pada 14 September 2022 lalu.

Pemuda kelahiran Cianjur, 2 Agustus 2003 tersebut kembali mencetak satu assist, saat Timnas Indonesia U-19 menaklukkan Hongkong, dengan skor 5-1, pada 16 September lalu.

Hal serupa pun dibukukan oleh punggawa Persib lainnya, yaitu Kakang Rudianto, dimana, ia berhasil memberikan dua assist bagi gol Hokky Caraka, saat menghadapi Timor Leste, pada 14 September lalu.

Gelandang Persib, Robi Darwis mengaku bersyukur, karena dirinya mampu membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Final Piala Asia U-20 tahun 2023 di Uzbekistan.

Hasil tersebut terasa begitu spesial, pasalnya ini kali pertama bagi dirinya membela skuad Garuda.

"Saya merasa bersyukur dengan pencapaian ini semua. Ini juga pertama kalinya saya tampil di ajang resmi bersama Timnas dan langsung bisa lolos ke Piala Asia 2023 nanti. Ini pengalaman yang luar biasa,” ujarnya dilansir dari laman resmi klub, Persib.co.id, Senin (19/9/2022).

Baginya prestasi ini pun, menjadikan perjuangan dirinya bersama pemain Persib lainnya, Kakang Rudianto berhasil membanggakan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat dan Persib Bandung.

“Ini semua doa dari seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan pastinya Bobotoh.

"Saya sangat senang karena tentunya prestasi ini membawa kebanggan tersendiri untuk Persib Bandung.

"Semoga performa saya terus meningkat dan bisa memberikan kontribusi lebih untuk Persib," ucapnya.

Di babak Final Piala Asia U-20, Indonesia akan berhadapan dengan 16 tim yang dipastikan lolos sebagai juara dan runner-up grup, di antaranya Uzbekistan, Arab Saudi, Qatar, Jepang, Yordania, Korea Selatan, Indonesia, Oman, Tajikistan, Iran, serta empat runner-up terbaik, yakni Vietnam, Kyrgyzstan, Suriah, dan Cina.  

Pertandingan tersebut akan berlangsung mulai 1-18 Maret mendatang.  (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved