Persib Bandung

Aturan Baru Nonton Persib di Stadion Disebut Makin Aneh dan Tak Masuk Akal, Bobotoh Sedih

Aturan yang sontak mendapat protes para bobotoh karena dinilai aneh, ribet, dan tak masuk akal.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
deanza falevi/tribun jabar
Bobotoh menukarkan tiket elektronik ke tiket fisik bentuk gelang untuk saksik Persib Bandung vs Madura United di Yon Zipur 9, Ujung Berung, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022). Ada aturan baru nonton persib yakni aturan pembelian tiket yang akan diterapkan panitia pelaksana pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ada aturan baru nonton persib yakni aturan pembelian tiket yang akan diterapkan panitia pelaksana pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Melalui aturan baru ini, hanya bobotoh yang pernah membeli tiket pada laga kandang sebelumnya yang berhak untuk membeli tike bigmatch tersebut.

Aturan yang sontak mendapat protes para bobotoh karena dinilai aneh, ribet, dan tak masuk akal.

Lisda Aprille (21), bobotoh asal Riung Bandung, Kota Bandung, mengaku sangat kecewa dengan aturan khusus ini. Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di kandang ini, ujarnya, sudah sangat mereka nantikan.

Namun, dengan adanya aturan baru ini, ia dan para bobotoh lain yang sebelumnya belum berkesempatan nonton langsung di GBLA jelas tak memiliki kesempatan melihat laga besar ini secara langsung.

"Aturan ini membuat aku sedih banget. Rasanya enggak adil jika yang bisa menonton langsung hanya bobotoh yang sebelumnya sudah nonton laga Persib di GBLA," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Minggu (18/9).

Bobotoh geulis asal Riung Bandung, Lisda Aprille (21) mengaku kecewa dengan aturan khusus pembelian tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta.
Bobotoh geulis asal Riung Bandung, Lisda Aprille (21) mengaku kecewa dengan aturan khusus pembelian tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. (Istimewa/ dok Pribadi, Lisda Aprille (21).)

Ia mengatakan, ada banyak alasan mengapa para bobotoh belum bisa menonton laga Persib Bandung di GBLA sekalipun mereka sangat ingin.

Selain aturan penukaran tiket online yang menyulitkan, banyak bobotoh pada laga-laga sebelumnya belum mendapat vaksin Covid-19 booster sehingga tak bisa membeli tiket.

"Sekarang pun banyak bobotoh yang antusias pengen booster supaya bisa nonton Persib vs Persija, tapi ternyata jadi tetap tak bisa nonton" ucapnya.

Baca juga: BOBOTOH Kecewa, Ada Aturan Khusus untuk Beli Tiket Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta

Ia berharap, peraturan khusus ini bisa segera tiadakan sehingga bobotoh yang sebelumnya tidak pernah menonton Pangeran Biru berlaga di Stadion GBLA bisa ikut mendukung saat Persib berhadapan dengan Persija.

"Aku harap peraturannya kembali diubah. Yang penting 'kan' sudah booster dan tertib. Itu sudah cukup,"  ujarnya.

Kekecewaan terhadap adanya peraturan baru ini, kemarin juga diungkapkan komunitas bobotoh asal Cianjur, Kidulboys. "Bagi komunitas seperti kami, tentu hal itu sangat menyusahkan, karena tidak semua anggota  kami pernah menonton laga sebelumnya," kata Emed, ketua Kidulboys, saat dihubungi, kemarin.

Bagi para bobotoh yang tinggal di luar Bandung, ujarnya, kebijakan yang sebelumnya saja sudah sangat menyusahkan.

"Kami harus kerepotan menukarkan dulu tiket elektronik ke tiket fisik. Mungkin bagi bobotoh yang tinggal di Bandung tidak masalah, tapi bagi kami sangat sulit dan banyak kendalanya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved