Persib Bandung

Aturan Baru Nonton Persib Belum Final, Termasuk Rencana Undang The Jak, Bobotoh Ragu Bisa Damai

Rencana mengundang The Jak Mania pada laga kandang nanti diungkap Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono di Stadion GBLA, Sabtu lalu.

Penulis: Adi Ramadhan Pratama | Editor: Ravianto
fx ismanto/tribunnews.com
Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung terlihat akrab di Stadion Lebak Bulus, menyaksikan kesebelasannya bertanding. Persib Bandung berencana mengundang The Jak datang ke stadion di pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, 2 Oktober nanti.(TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ada aturan baru nonton persib yakni aturan pembelian tiket yang akan diterapkan panitia pelaksana pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Melalui aturan baru ini, hanya bobotoh yang pernah membeli tiket pada laga kandang sebelumnya yang berhak untuk membeli tike bigmatch tersebut.

MESKI sudah diumumkan di laman resmi Persib, Head of Communications PT Persib Bandung Bermartabat, Adi Pratama, menegaskan aturan pembelian tiket laga Persib kontra Persija, 2 Oktober nanti, masih dalam proses pertimbangan.

Kepastiannya, ujar Adi, akan mereka umumkan dalam waktu dekat.

"Masih ada hal yang belum real dan belum valid. Besok saya akan men-clear-kan kembali semuanya ke Pak Teddy [Direktur PT PBB Teddy Tjahjono]. Termasuk soal tiketing, panpel, dan apakah akan mengundang Jakmania, dan apakah pihak kepolisian memperbolehkan," ujar kepada Tribun Jabar, saat dihubungi, Minggu (18/9). 

Rencana mengundang The Jak Mania pada laga kandang nanti diungkap Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono di Stadion GBLA, Sabtu lalu.

Bobotoh Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Purwakarta Raya berkumpul bersama suporter Persija Jakarta, The Jak Purwakarta di kawasan Situ Buleud, Minggu (30/7).
Bobotoh Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Purwakarta Raya berkumpul bersama suporter Persija Jakarta, The Jak Purwakarta di kawasan Situ Buleud, Minggu (30/7). (mega nugraha/tribun jabar)

Hal itu, ujar Teddy, menjadi salah satu upaya memasifkan gerakan penyebaran virus perdamaian antarsuporter, seperti yang dilakukan Aremania terhadap bobotoh, saat Persib bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Kemarin di Malang teman-teman Aremania bisa bersama-sama dengan bobotoh dan memfasilitasi bobotoh untuk bisa nonton di stadion."

"Ini suatu langkah baik dan harus kita apresiasi, dimana momentum ini sebaiknya kita sambut dan tebarkan."

Baca juga: Aturan Baru Nonton Persib di Stadion Disebut Makin Aneh dan Tak Masuk Akal, Bobotoh Sedih

Baca juga: BOBOTOH Kecewa, Ada Aturan Khusus untuk Beli Tiket Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta

"Jadi kami berkeinginan agar Persib lawan Persija, juga bisa mengundang beberapa teman-teman dari JakMania," ujarnya saat ditemui di Stadion GBLA, kemarin.

Namun, alih-alih mendapat dukungan, sejumlah bobotoh justru mempertanyakan rencana tersebut.

"Kalau menurut saya, dari pada mengundang The Jak untuk hadir di Stadion GBLA, 2 Oktober nanti, mendingan tiketnya untuk komunitas [bobotoh Persib] Persib saja."

"Sekarang ini untuk membeli tiket saja bagi kami,  suporter resmi Persib sangat ribet, eh ini malah memikirkan ngundang suporter rival," ujar Babam, Sabtu (17/9).

Babam juga mengaku tak yakin kedua suporter bakal harmonis saat laga berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved