Warga Cibadak Bandung Bahagia, Jalan di Gang Sempit Kini Mulus Setelah Diaspal dari Dana PIPPK

Warga RW 07 Kelurahan Cibadak Kecamatan Astanaanyar menyambut suka cita karena gang sempit padat penduduk menjadi mulus setelah diaspal, Minggu (18/9)

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/TIAH SM
Warga RW 07 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung menyambut suka cita karena gang sempit padat penduduk menjadi mulus setelah diaspal, Minggu (18/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga RW 07 Kelurahan Cibadak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung menyambut suka cita karena gang sempit padat penduduk menjadi mulus setelah diaspal, Minggu (18/9/2022).

Ķetua RW 07 Sutarsa mengatakan pengaspalan di tiga lokasi yaitu gang Silih Asih, Suka Asih dab Tresna Asih. "Anggarannya menggunakan dana PIPPK 2022 sebesar Rp 37 juta dengan jalan yang diaspal sepanjang 494 meter," ujar Sutarsa.

Pengaspalan jalan tersebut ditinjau Camat Astanaanyar Syukur Sabar, hadir juga Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Cibadak.

Syukur Sabar mengimbau kepada masyarakat agar memelihara jalan yang sudah bagus minimal segi kebersihannya.

"Jalan sudah bagus jangan sampai kotor oleh sampah, warga juga agar rajin kerja bakti membersihkan selokan agar tidak banjir, " ucap Syukur.

Baca juga: Jalan Terjal Jadi Mulus Hasil TMMD Lebihi Target, Warga Desa Cibadak Gelar Syukuran Makan Nasi Liwet

Syukur minta ketua RW agar mengerahkan ketua RT dan warganya membersihkan selokan yang penuh dengan lumpur sehingga harusnya untuk air mengalir jadi daratan.

"Coba hari minggu kerja bakti kerahkan RT dan warganya untuk bersih-bersih agar terlihat indah jika bersih," ujarnya.

Sementara itu Susi (45) warga RT 05 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperbaiki jalan di gang tempat tinggalnya.

"Gang depan rumah saya jadi licin, tapi mudah-mudahan tak ada banjir jadi asalnya awet," ujar Susi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved