Sosok Alinka Hardianti Jadi Inspirasi Lahirnya Pebalap Slalom Perempuan di Indonesia

Aksi duet Alinka yang mengendarai mobil sedan Toyota FT 86 dengan atlet freestyle Indonesia Wawan Tembong membuat dua jempol dan tepuk tangan riuh

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Aksi duet pebalap slalom nasional Alinka Hardianti (30) yang mengendarai mobil sedan Toyota FT 86 dengan atlet freestyle Indonesia Wawan Tembong membuat dua jempol dan tepuk tangan riuh. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Perhelatan balap slalom tak hanya milik kaum pria.

Aksi drift memutar mobil melewati halang rintang hingga berdecit dan mengepulkan asap dari ban juga digemari oleh para wanita.

Hal tersebut terbukti saat sembilan kaum wanita dari berbagai provinsi unjuk gigi dalam sebuah ajang kejuaraan nasional Slalom yang digelar di Cianjur akhir pekan ini.

Bakat dan kemampuannya tak kalah dengan kaum pria, bahkan satu pebalap slalom asal ibukota Alinka Hardianti (30) sempat berduet freestyle dengan Wawan Tembong yang mengendarai kuda besi berkapasitas di atas 2.500 CC.

Aksi duet Alinka yang mengendarai mobil sedan Toyota FT 86 dengan atlet freestyle Indonesia Wawan Tembong di atas dua roda membuat dua jempol dan tepuk tangan riuh terdengar dari penonton.

Sebagian tak percaya karena yang berada di dalam mobil adalah seorang wanita.

Baca juga: Putaran ke-4 MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 Mengguncang Cianjur

Pebalap putri Alinka Hardianti Toyota Gazzo Racing Indonesia hingga saat ini masih menjadi peserta terbaik di seri 1 hingga seri 3 ajang balap slalom nasional.

Posisi kedua ada Keizha Venda Salsabila dari Cianjur.

Alinka yang ikut balapan dari tahun 2008 optimistis bisa kembali menyabet gelar juara nasional. Putri dari seorang ayah yang juga merupakan pebalap ini menceritakan awal kecintaannya kepada dunia balap.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved