Saat Nonton TV, Penghuni Rumah dengan Suara Brak, Ternyata Mobil Peziarah Terguling di Tasikmalaya

Rombongan peziarah asal Cilacap menuju Makam Syech Abdul Muhyi di Tasikmalaya terguling jalan raya Karangnunggal, Minggu (18/9/2022) siang.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
ISTIMEWA
Rombongan peziarah asal Cilacap menuju Makam Syech Abdul Muhyi di Tasikmalaya terguling jalan raya Karangnunggal, Minggu (18/9/2022) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Rombongan peziarah asal Cilacap, Jateng, menuju Makam Syech Abdul Muhyi di Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami musibah di jalan raya Karangnunggal, Minggu (18/9/2022) siang.

Mobil Kijang LGX berplat nomor R 1941 RP yang mereka tumpangi terguling di jalan raya provinsi Tasikmalaya-Cipatujah, betulan Sindanglengo, Desa Cikukulu, Karangnunggal.

Musibah terjadi akibat sopir mobil Kijang, Eko Yanuar (32) mengantuk. Mobil oleng ke kiri kemudian menabrak tembok rumah warga sebelum akhirnya terguling.

Delapan penumpang termasuk sopir, diketahui selamat dan beberapa orang hanya mengalami luka ringan.

Nanang (40), pemilik rumah, menuturkan, sekitar pukul 14.00 dirinya mendengar suara brak di depan rumah.

"Saya sedan nonton tivi lalu keluar dan ada mobil Kijang terguling di depan pagar rumah," ujar Nanang.

Nanang bersama warga lainnya bergegas menuju mobil untuk memberikan pertolongan. Dari dalam mobil terdengar jeritan ketakutan penumpang perempuan.

"Saat dilihat ke dalam, alhamdulillah pada selamat. Langsung kami bantu keluar satu per satu melalui pintu samping yang jadi ada di atas," kata Nanang.

Seluruh penumpang kemudian diistirahatkan di rumah Nanang. "Menurut sopir, ia sempat mengantuk dan tahu-tahun mobil menyeruduk tembok dan terjungkal," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved