Putaran ke-4 MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 Mengguncang Cianjur

Ratusan peslalom unjuk gigi dalam even MLDSPOT Autokhana Championship 2022 di Cianjur.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Seorang peslalom beraksi di Sirkuit NP Terminal Pasir Hayam Cianjur (Jebrod) Kabupaten Cianjur, saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Seri ke IV Tahun 2022 atau putaran 4 MLDSPOT Autokhana Championship 2022, Sabtu (17/9/2022) siang. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sirkuit NP Terminal Pasir Hayam Cianjur (Jebrod) Kabupaten Cianjur, menjadi tempat perhelatan bagi 150 pebalap slalom dari berbagai provinsi untuk adu keahlian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Seri ke IV Tahun 2022 atau putaran 4 MLDSPOT Autokhana Championship 2022, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Abed Nego Antoro wakil ketua penyelenggara dari Organizing Committee Genta Auto Sport, dipilihnya Pasirhayam, Cianjur, sebagai destinasi MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran ke-4 karena antusias penonton yang cukup tinggi.

LOGO MLDSPOT
LOGO MLDSPOT

“Tahu 2019 lalu hampir tidak ada space yang kosong di tribune penonton, penuh sekali waktu itu. Lagian seperti kita ketahui, Cianjur yang notabene masih di wilayah Jawa Barat ini memiliki bibit-bibit peslalom berkualitas, salah satunya adalah Keisha, peslalom wanita yang langganan podium pada kejurnas musim ini,” kata Abed.

Sebanyak 150 peserta turun berlaga di putaran 4 Kejurnas Slalom MLDSPOT Autokhana karena memasuki pertengahan musim.

"Semua peslalom masih memiliki peluang sama untuk menjadi juara nasional musim ini. Juga pada putaran 4 ini diwarnai debut tim baru dari tuan rumah Cianjur, yaitu tim CMRT," ujar Abed Nego.

Ia mengatakan, semua kelas masih seru dan kompetitif, namun dia menunjuk  Kejurnas kelas A paling mendidih tingkat persaingannya.

"Menariknya, juara umum kelas A di tiga putaran sebelumnya selalu bergantian yang menjadi juaranya. Bisa jadi bakal ada juara baru lagi nih di Cianjur, karena memang persaingan sangat ketat di kelas ini," katanya.

Sampai dengan putaran ke-3 dilangsungkan, Addyek RG yang mengibarkan panji-panji Banteng Motorsport masih unggul dalam perolehan poin sementara di kelas A dengan 56 poin, disusul Adrian Septianto dari HTJRT dengan 39 poin dan Anjasara Wahyu dari TGRI dengan 39 poin.

Pada kelas F, Nama Adrianza Yunial masih terlalu tangguh sampai dengan putaran ke-3 ini. Anza, sapaan akrabnya, memuncaki klasemen dengan 70 poin, mengungguli ke-2  sejawatnya di TGRI, Anjasara Wahyu dan Herdiko SP yang memiliki 61 dan 52 poin.

Sedangkan di kelas gerak roda belakang atau kelas B, Adrian Septianto mengemas poin sempurna 75 setelah berhasil memenangi putaran 1-3. Posisinya dikuntit Ricky Herdiana 42 poin dan Rivaldi 40 poin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved