Nikey, Pelajar Penarik Gerobak Rongsokan, Tak Pernah Ketemu Ibu, Diajak Dedi Mulyadi Liburan ke Bali

Nikey Sutando (19) tak menyangka kerja kerasnya sejak kecil membantu sang ayah akan mengantarkannya pada

Editor: Ichsan
dok.dedi mulyadi
Nikey, Pelajar Penarik Gerobak Rongsokan, Tak Pernah Ketemu Ibu, Diajak Liburan ke Bali oleh Dedi Mulyadi 

TRIBUNJABAR.ID - Nikey Sutando (19) tak menyangka kerja kerasnya sejak kecil membantu sang ayah akan mengantarkannya pada perubahan hidup yang sangat drastis. Bagaimana tidak ia yang tak pernah jajan karena tak memiliki uang tiba-tiba ketiban untung berlibur ke Bali.

Nikey yang merupakan pelajar SMAN 1 Cibatu Purwakarta belum lama ini bertemu dengan Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Saat itu Dedi dari dalam mobil melihat Nikey sedang menarik gerobak menemani ayahnya, Sutandi, mencari rongsokan di sekitar Purwakarta.

Rupanya itu pertemuan kedua antara Dedi, Sutandi dan Nikey. Sebelumnya mereka bertemu sekitar tahun 2007 saat Kang Dedi Mulyadi masih menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

“Waktu itu pernah ketemu sama bapak (Kang Dedi). Kan ini Nikey disunatin sama bapak pas waktu masih jadi wakil bupati,” ujar Sutandi.

Baca juga: Transparansi Limbah, Dedi Mulyadi Minta Pabrik Membuat Alat Ukur Air-Udara yang Bisa Dilihat Warga

Saat ini Nikey pun telah beranjak dewasa dan duduk sebagai pelajar kelas XI SMA. Selama ini Nikey membantu ayahnya mencari rongsokan sepulang sekolah. Hasil rongsokan yang tak pernah lebih dari Rp 20 ribu selalu dibagi dua untuk sang ayah dan juga Nikey.

Nikey tinggal berdua bersama sang ayah di Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Sebab sejak kecil hingga kini ia tak pernah melihat sosok sang ibu.

“Ibunya kabur waktu Nikey umur 1,5 tahun, sampai sekarang dia gak pernah ketemu sama ibunya,” ujar Sutandi.

Meski begitu ditinggal dan tak pernah merasakan kasih sayang sang ibu, Nikey masih berkeinginan untuk bertemu. “Masih, mau sekali ketemu sama ibu,” ujar Nikey.

Kang Dedi pun merasa kagum dengan sosok Nikey. Selain pembawaannya yang ramah, rupanya Nikey sudah bisa hidup mandiri dan bahkan membantu menjadi tulang punggung keluarga.

“Ini kamu sosok anak muda yang inspiratif. Anak seperti kamu ini jarang baget. Kamu bisa mandiri, hidup prihatin tanpa kasih sayang ibu, tapi tetap semangat,” ucap Kang Dedi.

Baca juga: Bak Kisah FTV, Dedi Mulyadi Bertemu Kernet Pekerja Keras yang Jalin Asmara dengan Anak Bos Truk

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved