Pemilu 2024

Hindari Politik Identitas dan SARA, KIB Tawarkan Politik Kebangsaan dan Menangkan Airlangga Hartarto

Koalisi KIB terdiri dari partai Golkar, PAN dan PPP yang deklarasi bertujuan tertentu selain untuk mengusung Airlangga Hartanto.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Pengukuhan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kota Sukabumi untuk memenangkan Airlangga Hartanto Presiden 2024, Minggu (18/9/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tb Ace Hasan Syadzily ungkap alasan Koalasi Indonesia Bersatu (KIB) di Jawa Barat agar tetap solid menjelang Pemilu 2024.

Koalisi KIB terdiri dari partai Golkar, PAN dan PPP yang deklarasinya di Pulau Kalimantan, Jumat (17/6/2022), memiki tujuan tertentu selain untuk mengusung Airlangga Hartanto.

Tidak dapat dimungkuri pemilu 2019 lalu, politik identitas dan politik SARA di Jawa Barat sangat kental, sehingga KIB dibentuk salah satunya, kata Ace, sebagai solusi ke depan dalam membangun bangsa.

"Kita pun menghindari adanya politik identitas dan politik Sara. Partai Golkar sebagai partai nasionalis tentu mengedepan menciptakan politik kebangsaan yang berdasarkan kepada kemajemukan dalam kontek negara kesatuan republik Indonesia," kata Ace, Kepada Tribunjabar.id setelah Rakerda DPD Golkar Kota Sukabumi, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Ace Hasan Ingatkan Kader Golkar Kota Sukabumi Menangkan Airlangga dan Raih 9 Kursi Pileg 2024

KIB yang di dalamnya partai Golkar, PAN dan PPP menawarkan gagasan besar dalam membangun Indonesia ke depan.

"Kita tahu bahwa Indonesia negara besar di dunia yang tentu harus memanfaatkan bonus demografi dengan berbagai program yang mengarah kepada upaya meningkatkan pemulihan ekonomi, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kualitas lingkungan yang kita hadapi saat ini," ujar Ace.

Tentunya upaya-upaya itu, kata Ace, KIB sendiri hari ini telah bersepakat untuk mengusung Airlangga Hartanto sebagi calon presiden di 2024 mendatang, sehingga KIB di setiap daerah khusunya di Jawa Barat agar tetap solid.

"Gagasan besar ini yang menjadi tujuan bersama. Sehingga semua kader partai Golkar khususnya wajib memenangkan pemilu legislatif dan Airlangga Hartato sebagai presiden," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved