Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Monitoring Penyaluran BLT BBM Agar Tepat Sasaran

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, melakukan monitoring penyaluran BLT agar tepat sasaran.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Istimewa
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, melakukan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan bantuan sosial sembako di Kantor Pos Cabang Soreang, Jalan Raya Soreang-Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, melakukan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan bantuan sosial sembako di Kantor Pos Cabang Soreang, Jalan Raya Soreang-Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/9/2022).

Ace mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan agar penyaluran BLT BBM dapat diterima oleh warga yang benar-benar berhak sebagai penerima manfaat.

"Kali ini kami ingin mengecek secara langsung, apakah BLT BBM dan bantuan sembako ini bisa tepat sasaran dan tersalur dengan baik kepada para penerima manfaat di lapangan," ujar Ace.

Menurutnya, Kementerian Sosial (Kemensos) ditugaskan negara untuk menyalurkan BLT BBM kepada masyarakat dan realisasi penyalurannya harus dipastikan tepat sasaran.

"BLT BBM hadir sebagai upaya pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak karena kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu," katanya.

Ace berharap, belanja sosial dari pengalihan subsidi BBM ini dapat terserap dengan baik.

Baca juga: Takut Konflik, Kades Sumber Kulon Jatitujuh Majalengka Tolak Salurkan BLT BBM: Kurang Tepat Sasaran

Sebab, dia mengaku masih menemukan ada penerima manfaat yang bukan seharusnya.

"Setelah kami pelajari, ujungnya adalah pada soal pemutakhiran data. Data yang ada saat ini masih belum mutakhir, sehingga masih ada orang yang sudah meninggal tapi masih tercatat sebagai penerima manfaat," ucapnya.

Pemerintah pusat dan daerah, kata dia, harus berkolaborasi untuk melakukan pemutakhiran data penerima manfaat subsidi BBM ini agar tepat sasaran.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved