Persib Bandung

Bobotoh Persib Bandung Majalengka Minta Manajemen Perbaiki Hal Ini Dulu Ketimbang Undang The Jak

Ketua Umum Viking Alengka Majalengka, Babam, berharap manajemen memikirkan kemudahan tiket untuk didapat komunitas bobotoh.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Giri
Dokumen Viking Alengka Majalengka
Kelompok suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Alengka Majalengka. ketua Viking Alengka Majalengka, Babam, meminta manajemen memudahkan komunitas bobotoh mendapat tiket pertandingan ketimbang mengundang The Jak. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Ketua Umum Viking Alengka Majalengka, Babam, berharap manajemen memikirkan kemudahan tiket untuk didapat komunitas bobotoh.

Dia berkomentar seperti itu di saat semua mata lebih fokus tentang laga Persib Bandung kontra Persib Bandung kontra Persija Jakarta dihadiri pendukung lawan.

Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, 2 Oktober.

Itu merupakan laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

"Kalau menurut saya pribadi, daripada mengundang The Jak untuk hadir di stadion tanggal 2 Oktober mendatang, mendingan lebih baik tiket untuk komunitas (bobotoh Persib) dipermudah saja dulu. Soalnya sekarang itu membeli tiket saja bagi kami resmi suporter Persib ribet, eh ini malah memikirkan ngundang suporter rival," ujar Babam, Sabtu (17/9/2022).

Babam masih tak yakin kedua suporter bakal harmonis saat berada di stadion yang sama.

"Yang dikhawatirkan nanti malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pihak bobotoh ataupun The Jaknya kalau satu tribune," ucapnya.

Sehingga, dia meminta, daripada mengundang suporter rival untuk satu stadion bareng, mending meningkatkan cara penjualan tiket agar mudah untuk para suporter.

"Lebih baik manajemen memperbaiki saja dulu hubungan sama komunitas suporter tim sendiri daripada harus ngundang rival di saat situasi bobotoh pun susah untuk nonton langsung ke stadion," jelas dia.

Baca juga: Tiga Pemain Persib Bandung Dapat Panggilan Timnas, Ganggu Persiapan Lawan Persija Jakarta?

Dari sejumlah pihak yang menginginkan The Jak datang langsung ke GBLA, satu di antaranya datang dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Teddy mengatakan, pihaknya membuka peluang dan berharap agar laga tersebut dapat dihadiri langsung oleh suporter tim tamu, yaitu The Jakmania.

Baca juga: Usai Pesta Gol, Gelandang Persib Bandung Ini Terbang ke Bali Rayakan Pesta Lain Bersama Nick Kuipers

Hal itu sebagai upaya memasifkan gerakan penyebaran virus perdamaian antar suporter, seperti yang dilakukan Aremania terhadap bobotoh, saat Persib bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Kemarin di Malang teman-teman Aremania bisa bersama-sama dengan bobotoh dan memfasilitasi bobotoh untuk bisa nonton di stadion," ujar Teddy. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved