Bantu Katrol IPM, Fraksi PDIP Cianjur Usul Perda Pendidikan Anak Usia Dini

Fraksi PDI Perjuangan Cianjur mengusulkan perda pendidikan anak usia dini untuk mengatrol IPM.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Pemberian bantuan alat permainan edukasi untuk murid pendidikan anak usia dini di Kabupaten Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur menginisiasi peraturan daerah untuk penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

Hal tersebut didorong oleh pentingnya peningkatan IPM di masa yang akan datang dengan mempersiapkan generasi melalui pendidikan anak usia dini.

Selain menginisiasi lahirnya peraturan daerah, fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur juga memberikan bantuan alat permainan edukasi untuk PAUD di lima wilayah yakni Sukaluyu, Karangtengah, Mande, Ciranjang, Haurwangi, dan Bojongpicung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Susilawati SH MKP mengatakan, anak usia dini merupakan bagian penting dari persiapan generasi yang akan datang untuk meningkatkan IPM bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut mendapat apresiasi dan sambutan baik dari PAUD yang juga membuat permohonan bantuan untuk alat permainan edukasi.

"Teman-teman bergerak berkolaborasi, kebetulan ada aspirasi dari PAUD jadi hari ini kami mengundang mereka dari lima wilayah untuk mengadakan acara sekaligus pemberian bantuan," ujar Susi di Cianjur, Sabtu (17/9/2022).

Susi mengatakan, bantuan juga akan diteruskan ke wilayah lainnya karena Fraksi PDIP Perjuangan ada di setiap perwakilan daerah pemilihan.

"Kami juga menginisiasi dan mengawal Raperda pendidikan anak usia dini, komitmennya mendorong terhadap pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran dan membantu dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini," katanya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Deni Lutfi, mengatakan pemberian bantuan alat permainan edukasi merupakan bukti konkret dalam memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan di dunia pendidikan.

"Hari ini kami bersinergi pemberian bantuan, sebelumnya kami bersama mengusulkan Perda pendidikan anak usia dini," katanya.

Baca juga: Target Pemilu 2024, Ketua PDI Perjuangan Subang dan Bupati Ruhimat Wajib Meraup 14 Kursi di DPRD

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved