Universitas Bhakti Kencana Menggelar Talkshow Penutupan KKN

Universitas Bhakti Kencana melakukan penutupan KKN PPM Tematik 2022 dan pengumuman pemenang KKN yang dikemas layaknya sebuah talkshow secara Hybrid di

UBK
Tim penyelenggara KKN Tematik Universita Bhakti Kencana beserta mahasiswa peserta KKN 

TRIBUNJABAR.ID, Universitas Bhakti Kencana melakukan penutupan KKN PPM Tematik 2022 dan pengumuman pemenang KKN yang dikemas layaknya sebuah talkshow secara Hybrid di Aula lantai 4 Universitas Bhakti Kencana dan daring melalui Zoom, kamis (25/8/2022).

Kajian Kesetaraan Gender merupakan hal baru bagi civitas akademika Universitas Bhakti Kencana, Isu gender di kampus begitu banyak mulai dari pelecehan hingga kekerasan seksual, sehingga peran seluruh elemen kampus sangat dibutuhkan untuk menuntaskannya secara maksimal dan serius, terutama pelibatan seluruh civitas akademika agar lebih responsif terhadap isu-isu gender.

(Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si bersama  Siti Nuraeni. M.I.Kom)
Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si bersama Siti Nuraeni. M.I.Kom

Oleh karena itu, pada talkshow penutupan KKN PPM Tematik Universitas Bhakti Kencana mengambil tema “Peran SDGs dalam Mewujudkan Kampus Ramah Perempuan”.

Dalam sambutannya wakil rektor satu Dr. apt. Yani Mulyani Msi, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada dosen dan mahasiswa yang terlibat langsung dalam kegiatan KKN PPM Tematik 2022.

“KKN Tematik 2022 sebagi KKN yang kedua kali dilaksanakan oleh Universitas Bhakti Kencana sejak berdiri di tahun 2019. KKN tematik pertama kali dilakukan ditahun 2021 dan dilaksanakan full secara online.

(Ade Ratnawati, S.AP., M.AP.)
Ade Ratnawati, S.AP., M.AP.

KKN tematik 2022 dilaksankan secara hybrid baik secara online maupun offline yang mengusung sebuah tema “UBK Support SDGs (The Sustainable Development Goals)” dan kami memilih lima pilar SDGs dan hari ini satu pilar yang akan dilakukan dalam kegiatan talk show penutupan yang akan dipandu oleh moderator kita, ibu Siti Nuraeni, M.I.Kom yang juga merupakan ketua KKN Tematik 2022”, ungkap Dr. apt. Yani Mulyani M.Si.

KKN Tematik Universita Bhakti Kencana
KKN Tematik Universita Bhakti Kencana

Yani Mulyani yang merupakan wakil rektor satu Universitas Bhakti Kencana. Ia pun menjelaskan KKN pada periode tahun 2022 dihadiri oleh 703 mahasiswa-mahasiswi UBK yang tersebar di kota Bandung, kota Subang, kota Garut, Kendal, Serang, Mataram, dan Tasikmalaya. Jumlah mitra yang terlibat dalam kegiatan KKN Tematik 2022 ada 65 mitra terdiri 3.672 masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan KKN Tematik, sebagai bagian dari pengabdian masyarakat Di Universitas Bhakti Kencana.

UBK mengusung pelaksanaan, pengeolaan pendidikan berdasarkan tridarma perguruan tinggi dan ini adalah bukti bahwa UBK menyelenggarakan, menyelaraskan kegiatan pendidikan, penelitian dan juga kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan KKN 2022 dilaksanakan di 5 kota dan kabupaten.

Ada di kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Subang, Kabupaten Garut, dan di Kabupaten Sumedang.

Pada talkshow penutupan KKN PPM Tematik Universitas Bhakti Kencana memiliki tujuan untuk memberikan penjelasan pentingnya pengarus utamaan gender diperguruan tinggi dan kampus yang ramah perempuan serta mewujudkan pendidikan yang responsif gender dengan Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si dan Ade Ratnawati, S.AP., M.AP. sebagai narasumbernya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved