Lucky Hakim Jadi Wabup Indramayu Tapi Tak Punya Ajudan, Mau Masuk Ruang Kerja Pun Tidak Bisa

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mengaku sudah tidak bisa lagi masuk ruang kerjanya di Pendopo Indramayu. Dia merasa seperti tak punya ajudan.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/Handhika R
Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim hadir dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Indramayu, Jumat (16/9/2022). Dia mengaku tak bisa masuk ruang kerja dan merasa tak punya ajudan. 

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mengaku sudah tidak bisa lagi masuk ruang kerjanya di Pendopo Indramayu.

Hal tersebut disampaikan Lucky Hakim saat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Indramayu, Jumat (16/9/2022).

Lucky Hakim mengatakan, kondisi tersebut baru diketahui dirinya pada pagi hari tadi saat hendak masuk ke ruangannya mencari surat undangan rapat paripurna dari DPRD Indramayu.

"Kemarin sejak diantar kunci ke rumah dinas saya, ternyata saya sudah tidak bisa lagi mengakses ruangan Wakil Bupati sehingga saya tidak tahu undangan untuk saya ada dimana," ujar dia di gedung DPRD Indramayu.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Uang Makan Santri di Indramayu, Kejari Tetapkan 4 Tersangka

Lucky Hakim pun heran dan tidak mengetahui secara pasti alasan ruang kerjanya tidak bisa diakses.

Selain itu, Lucky Hakim juga mengaku seolah tidak memiliki ajudan atau protokoler yang bisa membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kondisi tersebut kata Lucky Hakim, sudah berlangsung kurang lebih 1 tahun terakhir.

Lucky Hakim pun sempat mengkonfirmasi hal tersebut. Namun, jawaban ajudannya ia masih resmi menjadi ajudan Wakil Bupati Indramayu hanya saja diperbantukan ke bagian lain.

Hal ini pula, lanjut dia, yang membuat Lucky Hakim tidak mengetahui adanya surat undangan, seperti rapat paripurna dan lain sebagainya selama ini.

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim hadir dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Indramayu, Jumat (16/9/2022). Dia mengaku tak bisa masuk ruang kerja dan merasa tak punya ajudan.
Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim hadir dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Indramayu, Jumat (16/9/2022). Dia mengaku tak bisa masuk ruang kerja dan merasa tak punya ajudan. (Tribunjabar.id/Handhika R)

Lucky Hakim juga tidak bisa melaporkan pengawasan yang ia lakukan selama ini saat mengunjungi masyarakat karena tidak ada ajudan yang mengakses ke Bupati Indramayu.

Di sisi lain, kata dia, tugas Wakil Bupati Indramayu sudah diatur sebagaimana regulasi pada UU Nomor 32 Tahun 2004.

Selama sekitar 1 tahun terakhir, Lucky Hakim pun hanya bisa menunggu delegasi tugas dari Bupati Indramayu.

Ia pun sering melakukan pengawasan dengan berkeliling ke desa-desa untuk menampung aspirasi masyarakat.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi soal ajudan Bupati maupun surat undangan resmi untuk Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu, Rinto Waluyo mengaku tidak mengetahui soal hal tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved