Liga Inggris

Liga Inggris 2022, Steven Gerrard Masih Dihantui Isu Pemecatan Saat Aston Villa Jamu Southampton

Steven Gerrard masih dalam posisi rawan dipecat. Dipercaya, tiga laga mendatang bakal jadi penentu nasib pelatih Aston Villa ini.

AFP
Steven Gerrard (kanan) dihantui isu pemecatan saat Aston Villa Jamu Southampton di Liga Inggris. 

TRIBUNJABAR.ID - Steven Gerrard masih dalam posisi rawan dipecat. Dipercaya, tiga laga mendatang bakal jadi penentu nasib pelatih Aston Villa ini saat timnya menghadapi Southampton, Leeds United, dan Nottingham Forest.

Hal itu diutarakan mantan striker Villa, Gabby Agbonlahor.

"Potensi pemecatan itu tetap ada. Karenanya, dalam beberapa laga mendatang, Villa tak boleh kalah. Kalau misalnya kalah apalagi dengan skor 4-0, maka akan datang begitu banyak tekanan," ujar Agbonlahor yang saat ini masih jadi topskor sepanjang masa Villa ini.

Laporan dari Football Insider, pemilik Villa yang ambisius memang tak ragu bakal menendang Gerrard jika hasilnya tak membaik.

Baca juga: Aston Villa Keok dari Arsenal, Steven Gerrard Khawatir Susul Scott Parker di Bournemouth

Mereka sudah menyiapkan pengganti jika situasi terus memburuk. Graham Potter dari Brighton tadinya jadi incaran, sebelum yang bersangkutan pindah ke Chelsea. Calon lain adalah Mauricio Pochettino yang menganggur setelah meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas lalu.

Hasil imbang 1-1 kontra Manchester City (3/9) di Liga Inggris dinilai jadi penyelamat sementara bagi Gerrard. Berkat raihan satu poin dari juara bertahan tersebut, The Villa yang tadinya di peringkat 19 alias zona degradasi, naik ke peringkat 17.

Kini, Gerrard dituntut mempersembahkan kemenangan saat Villa menjamu Southampton dalam pekan ke-8 Liga Primer Inggris di Venue Villa Park, Birmingham, Sabtu (17/9) dini hari nanti.
Musim ini, Villa baru sekali mengemas kemenangan di Liga Primer dari enam laga, dengan empat kali kalah, dan sekali seri.

Lebih jauh lagi, dari 16 laga terakhir di berbagai kompetisi di era Gerrard, Villa hanya bisa meraup tiga kemenangan. Maka memang, kemenangan sudah saatnya diraih kembali. 

Dan The Villa layak percaya diri, mengingat musim lalu mereka dengan gemilang menghancurkan Soton 4-0, juga di Villa Park.

Para penghancur Soton kala itu juga masih bermain di Villa saat  ini: Ollie Watkins, Douglas Luiz, Philippe Coutinho, juga Danny  Ings.

Namun, untuk laga dini hari nanti, seperti dikutip dari situs Sportsmole, Gerrard akan menyimpan Coutinho, dan Ings di bangku cadangan. Alih-alih Jacob Ramsey, serta Leon Bailley yang jadi pendukung Watkins di lini depan, seperti yang diterapkan saat melawan City.

Di sisi bek sayap kanan, pemain senior Ashley Young kemungkinan jadi pengganti Matty Cash yang cedera.

Southampton, sementara itu, telah membuat awal yang menggembirakan musim ini. Skuad asuhan Ralph Hasenhuttl ini telah mengambil tujuh poin dari enam pertandingan, yang membuat mereka berada di posisi ke-12 klasemen sementara.

The Saints memulai musim mereka dengan kekalahan 4-1  di Tottenham Hotspur sebelum mengumpulkan empat poin dari  dua pertandingan berikutnya, seri dengan Leeds United. dan mengalahkan Leicester.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved