Kwarnas Ganjar Bupati Majalengka Lencana Melati

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menganugerahi penghargaan bergengsi tingkat nasional berupa Lencana Melati untuk Bupati Majalengka, Karna S

Istimewa
Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menganugerahi penghargaan bergengsi tingkat nasional berupa Lencana Melati untuk Bupati Majalengka, Karna Sobahi. 

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menganugerahi penghargaan bergengsi tingkat nasional berupa Lencana Melati untuk Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Penghargaan Lencana Melati sendiri merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Dasar hukum penghargaan sendiri berdasarkan Surat Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 090 Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Penghargaaan Lencana Melati yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Budi Waseso pada tanggal 8 Agustus 2022.

Adapun proses penyematan penghargaan diberikan melalui momentum peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate Bandung, Rabu (14/9/2022).

Saat dikonfirmasi, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengaku sangat bersyukur atas perolehan penghargaan Lencana Melati Pramuka, sebagai penghargaan tertinggi di Gerakan Pramuka.

Ia berharap penghargaan yang diterima ini akan semakin memotivasi dirinya selaku kepala daerah, untuk lebih perhatian menggerakkan kepramukaan di Kabupaten Majalengka.

Bahkan bagi Karna, penghargaan Lencana Melati bukan hanya sebagai apresiasi.

Namun turut disertai tanggung jawab untuk terus membawa Gerakan Pramuka Majalengka menjadi yang terdepan dalam setiap kesempatan.

Terlebih dengan hadirnya Lencana Melati ini sekaligus menjadi pelecut motivasi agar terus berinovasi bersama Gerakan Pramuka Majalengka.

Selain itu juga semakin memperkuat kolaborasi antara Gerakan Pramuka dengan program Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menopang proses pembangunan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved