UEFA Nations League 2022

Ini Alasan Pelatih Timnas Inggris Panggil Bek Manchester United yang Sering Tampil Buruk

Salah satu nama yang turut dipanggil timnas Inggris adalah pemain belakang Harry Maguire, yang di klubnya, Manchester United, gagal bersinar.

Editor: Hermawan Aksan
Kompas.com
Harry Maguire, bek dan kapten Manchester United, turut dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris meskipun di klubnya sering tampil buruk. 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah memanggil 28 pemain untuk melakoni dua laga UEFA Nations League sebelum gelaran Piala Dunia 2022.

Salah satu nama yang turut dipanggil adalah pemain belakang Harry Maguire, yang di klubnya, Manchester United, gagal bersinar.

Soal pemanggilan Harry Maguire, Gareth Southgate mengungkapkan alasannya.

Sebelum berlaga di Piala Dunia 2022 yang bergulir di Qatar, timnas Inggris terlebih dahulu akan melakoni dua laga Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023.

Baca juga: Tiap Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo Starter, Man United Kalah, Erik ten Hag Masih Percaya?

Pertama, Inggris akan menghadapi timnas Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (23/9/2022) waktu setempat atau Sabtu pukul 01.45 WIB.

Kedua, Inggris akan bertanding melawan timnas Jerman di Stadion Wembley, Senin (26/9/2022) waktu setempat atau Selasa pukul 01.45 WIB.

Untuk menghadapi dua laga tersebut, pelatih Inggris, Gareth Southgate, telah memanggil 28 pemain.

Dari 28 pemain yang dipanggil, ada 4 nama yang dipanggil meski tidak mendapatkan waktu bermain cukup banyak di musim 2022-203.

Keempat nama tersebut adalah Harry Maguire, Luke Shaw, Ben Chilwell, dan Kalvin Phillips.

Usut punya usut, Southgate punya alasan tersendiri untuk memanggil 4 pemain tersebut.

Dalam penuturannya, Southgate memanggil Maguire, Shaw, Chilwell, dan Phillips karena keempat sosok tersebut adalah pemain penting untuk timnas Inggris.

"Jelas, kami memiliki sejumlah pemain, termasuk Ben Chilwell, Luke Shaw, Harry Maguire, dan Kalvin Phillips yang tidak banyak bermain dengan klub mereka," kata Gareth Southgate, dinukil BolaSport.com dari England Football.

"Hal itu tidak ideal, tetapi kami merasa mereka telah dan bisa menjadi pemain penting bagi kami."

"Hal ini bukan situasi yang sempurna, tetapi masih banyak pertandingan sepak bola yang harus dimainkan sebelum Qatar," tutur Southgate.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved