Hamparan Kawat Berduri Sambut Aksi Mahasiswa, Tolak Kenaikan BBM

Gulungan kawat berduri yang menjulur dari gerbang Gedung DPRD Jabar sampai pinggiran Jalan Diponegoro mengadang para mahasiswa yang berunjuk rasa

Muhamad Syarif Abdussalam
Gulungan kawat berduri yang menjulur dari gerbang Gedung DPRD Jabar sampai pinggiran Jalan Diponegoro mengadang para mahasiswa yang berunjuk rasa, Jumat (16/9). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gulungan kawat berduri yang menjulur dari gerbang Gedung DPRD Jabar sampai pinggiran Jalan Diponegoro mengadang para mahasiswa yang berunjuk rasa, Jumat (16/9).

Gulungan kawat berduri kali ini dibentangkan jauh lebih luas dari biasanya, setelah mahasiswa berhasil mendekat ke gerbang gedung dewan dan mengguncangkan gerbang tersebut dalam aksi serupa, Kamis (15/9)

Baca juga: Gelombang Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM Terus Terjadi di Sumedang, Fraksi PKS Tegaskan Sepakat

Namun demikian, gulungan kawat berduri ini tidak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk berunjuk rasa menentang kenaikan harga BBM.

Mereka berasal dari KAMMI, Himpunan Mahasiswa Persis, dan Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah.

Baca juga: Unjuk Rasa Harga BBM Naik, Mahasiswa Unisba Duduki Jalan Diponegoro, Bentangkan Spanduk & Bakar Ban

Sama seperti aksi-aksi pada hari-hari sebelumnya, belum ada satupun anggota dewan yang menemui pengunjuk rasa. Aparat keamanan pun bersiaga mengamankan aksi tersebut.

Aksi unjuk rasa ini pun membuat Jalan Diponegoro kembali ditutup. Kendaraan pun harus mengambil jalur memutar ke jalan lain di sekitarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved