Dukung Ketahanan Pangan, Ridwan Kamil Buka Pameran UMKM dan Produk Agro di Subang

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Kapolda Jawa Barat, Irjen (Pol) Suntana, membuka Pameran Kreasi, UMKM, dan Produk Agro.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Ahya Nurdin
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menghadiri Pameran UMKM dan Produk Agro Industri di Desa Wisata Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Kapolda Jawa Barat, Irjen (Pol) Suntana, membuka Pameran Kreasi, UMKM, dan Produk Agro di Desa Wisata Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (16/09/2022) sore.

Ridwan Kamil mengatakan, kehadirannya bersama Kapolda Jawa Barat dan Forkopimda Kabupaten Subang untuk mendukung pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi Polres Subang ini.

"Kegiatan ini perlu didukung oleh semua pihak untuk meningkatkan ekonomi warga pasca pandemi Covid-19," ucap Ridwan Kamil.

Selain itu, pameran UMKM produk agro ini juga sebagai bentuk antisipasi krisis pangan.

"Kita akan dukung kegiatan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan, karena ini perintah langsung dari Presiden Jokowi agar antisipasi krisis pangan dengan cara meningkatkan potensi desa-desa di seluruh Jawa Barat yang didukung pemerintah daerah, kepolisian dan TNI," ucapnya.

Ridwan Kamil mengaku bangga dengan hasil UMKM dan kreasi seni budaya Subang yang beraneka ragam.

Baca juga: UPDATE Kasus Subang: Yosep Minta Kasus Perampasan Nyawa Istri dan Anaknya Jangan Sampai Redup

"Saya berharap Subang semakin maju, seimbang antara industri dan pertanian, termasuk UMKM seimbang, begitu juga dengan budaya dan modernisasi," ucap Kang Emil, sapaannya.

Untuk pameran serupa, katanya, akan dilaksanakan di desa-desa lainnya di wilayah Jawa Barat. 

"Kegiatan pameran UMKM dan agro bisnis di Subang Ini akan dijadikan percontohan untuk daerah lain di Jawa Barat agar menggelar kegiatan serupa untuk meningkatkan ekonomi warga dan juga mengenalkan produk UMKM lokal guna meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM," katanya.

Baca juga: Berita Subang: Bus Angkut 20 Penumpang Terguling di Jalur Pantura Akibat Pecah Ban Lalu Tabrak PJU

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Jabar yang hadir langsung dan membuka kegiatan pameran produk lokal warga Subang.

Sumarni berharap, kegiatan ini diharapkan kedepannya bisa dilaksanakan secara rutin.

"Kita berharap bisa digelar rutin setiap tahun, minimalnya setahun dua kali untuk membantu mengenalkan dan memasarkan hasil UMKM Subang sehingga bisa meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM di Subang," ujarnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved