Terekam Video, Mahasiswa UIN Bandung Dianiaya, Pelaku Diduga Warga Sekitar, Pelaku Sempat Tanya Ini

Penganiayaan yang terjadi di dalam lingkungan kampus UIN Bandung itu bersamaan dengan kegiatan penerimaan mahasiswa baru.

Tribunnews.com
Ilustrasi pengeroyokan - Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung diduga dianiaya oleh orang tak dikenal di dalam area kampus. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelaku penganiayaan mahasiswa UIN Bandung diduga dilakukan oleh warga.

Kapolsek Panyileukan, Kompol Dadang Cahyadiawan mengatakan, berdasarkan keterangan korban, pelaku merupakan warga sekitar kampus, bukan sesama mahasiswa.

"Menurut korban, pelaku merupakan warga sekitar bukan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, tapi korban belum tahu siapa namanya (pelaku)," ujar Dadang Cahyadiawan, saat dihubungi, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Videonya Viral, Mahasiswa UIN Bandung Dianiaya Orang Tak Dikenal di Dalam Kampus

Penganiayaan yang terjadi di dalam lingkungan kampus UIN Bandung itu, kata dia, bersamaan dengan kegiatan penerimaan mahasiswa baru.

"Karena di depan penuh, jadi akses masuk dari belakang lewat gang, warga bisa masuk ke dalam. Tapi belum diketahui apa kepentingan warga itu masuk ke area kampus," katanya.

Berdasarkan keterangan pelapor, kata dia, pelaku melakukan penganiayaan saat pelapor penasaran melihat keributan di area kampus.

"Salah satu dari orang tersebut (pelaku), menghampiri menanyakan kenapa melihat terus dan dijawab (pelapor) hanya pengen lihat saja," ucapnya.

Keesokan harinya, sekitar pukul 19.00 WIB, kata dia, seusai berkegiatan di kampus, pelapor bersama rekannya tidak langsung pulang dan nongkrong di area kampus.

"Tidak lama datang seorang tidak dikenal, dan mengajak pelapor untuk menghampiri teman-temannya dengan maksud untuk meng-clear-kan masalah yang terjadi sebelumnya," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved