Gara-gara Puntung Rokok, Rumah di Rancasari Bandung Nyaris Habis Terbakar, Diskar PB Padamkan Api

Rumah di Jalan Babakan Wadan, Rancasari Kota Bandung hangus terbakar, Kamis (15/9/2022) malam akibat pemilik rumah sembarangan menyimpan puntung rokok

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
ISTIMEWA
Rumah di Jalan Babakan Wadan, Rancasari Kota Bandung hangus terbakar, Kamis (15/9/2022) malam akibat pemilik rumah sembarangan menyimpan puntung rokok. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah di Jalan Babakan Wadan, Rancasari Kota Bandung hangus terbakar, Kamis (15/9/2022) malam.

PLT Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Gungun mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran pada pukul 19.02 WIB dan langsung menuju lokasi.

Setibanya di lokasi, warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru berhasil dipadamkan oleh tim pemadam dan dilanjutkan pendinginan oleh petugas Diskar PB Kota Bandung.

"Kita turunkan dua unit mobil pemadam, untuk pemadaman, penanganan dilakukan kurang lebih 20 menit dilanjutkan dengan pendinginan," ujar Gungun saat dihubungi.

Peristiwa itu, kata Gungun, terjadi diduga akibat penghuni rumah sembarangan menyimpan puntung rokok, sehingga menyebabkan api membesar dan nyaris membakar seluruh rumah.

Baca juga: Update Subang: Bawa 7 Penumpang Mobil Travel Ludes Terbakar di Tol Cipali, Sopir Sebut Ada Asap

"Awal titik api, dari sebuah kursi yang ada di rumah tersebut. Penyebab timbulnya titik api, karena puntung rokok," katanya.

Beruntung api dapat dengan cepat dipadamkan, sebelum merembet ke rumah lain. Mengingat, kata dia, lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk.

Gungun memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Jumlah kerugian belum diketahui," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved