Abdul Jabar Majid : Kenaikan BBM Makin Sengsarakan Rakyat, Bantuan Tunai Pemerintah Bukan Solusi

Abdul Jabar Majid menyebutkan bahwa kenaikan BBM akan makin menyengsarakan rakyat dan bantuan tunai bukanlah solusi

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Dok PKS
Anggota Komisi III DPRD Jabar, Abdul Jabar Majid 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kondisi masyarakat saat ini sedang berada dalam fase makin terpuruk dengan naiknya berbagai harga kebutuhan pangan dan sandang. Ini terjadi akibat penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang dilakukan pemerintah akhir bulan lalu. 

Hal ini diungkapkan anggota Komisi III DPRD Jabar, Abdul Jabar Majid terkait dengan penolakan penaikan BBM dari Fraksi PKS.

Menurut anggota Fraksi PKS ini, masyarakat saat ini seharusnya sedang menghadapi fase pemulihan ekonomi setelah kondisi pandemi bisa dikendalikan. 

"Alih-alih bisa bangkit untuk memulihkan kondisi ekonomi, masyarakat justru makin sengsara dan terpuruk karena BBM naik yang berimbas kepada penaikan berbagai harga kebutuhan," ujar Abdul Jabar Majid ketika dihuhungi, Rabu (14/09/2022).

Menurut Majid, bantuan tunai yang digulirkan pemerintah untuk mengganti kenaikan BBM bukan merupakan solusi bagi masyarakat sama sekali.

Banyak indikator yang membuat bantuan tunai ini bukan sebuah solusi bahkan sering tepat sasaran. 

"Pertama, data yang dihimpun selalu tidak akurat.  Kedua, penyaluran selalu tidak tepat sasaran, sering kali kita melihat orang yang berhak mendapatkan bantuan justru menjadi penerima bantuan dan sebaliknya," katanya.

Selain itu kata Abdul Jabar Majid, bantuan yang digulirkan sifatnya sementara sementara dampak penaikan BBM dan penaikan berbagai harga kebutuhan selalu berjalan dalam tempo lama dan seterusnya. 

"Jadi bantuan tunai ini hanya sekadar pelipur yang berlaku sementara saja, dan ini bukan solusi yang tepat bagi masyarakat," ujarnya.

Karena itulah, Abdul Jabar Majid menegaskan bahwa PKS akan selalu menolak kebijakan penaikan harga BBM ini.

Sebagai oposisi pemerintah yang selalu mengkritisi dengan hal-hal yang membangun dan solutif, menurutnya, PKS akan berupaya memperjuangkan hak-hak masyarakat untuk menikmati kehidupan yang lebih baik dari saat ini. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved