Tak Kunjung Selesai, Bupati Purwakarta Surati Ketua DPRD Agar Raperda Bisa Paripurnakan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, memutuskan untuk menyurati Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, memutuskan menyurati Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi, untuk segera melakukan rapat paripurna mengenai APBD tahun 2021 oleh Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Rancangan peraturan daerah (raperda) yang disusun oleh DPRD Purwakarta hingga kini belum terselesaikan. Hal tersebut membuat Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, memutuskan untuk menyurati Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi.

Perempuan yang biasa dipanggil Ambu tersebut membuat surat dengan nomor TU 04/3422-BKAD/2022 yang berisikan pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 oleh Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah selesai.

Anne mengatakan, pihaknya tinggal menunggu undangan penetapan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 dari ketua DPRD melalui rapat paripurna.

Selanjutnya kami menunggu undangan untuk penetapan keputusan raperda tersebut dalam rapat paripurna DPRD Pembicaraan Tk II,” ujar Ambu Anne dalam surat resminya, Rabu (13/9/2022).

Pada surat tersebut juga dijelaskan, pada 12 September lalu telah dilaksanakan rapat gabungan komisi dalam rangka pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Purwakarta tahun anggaran 2021.

Baca juga: Ratusan Ojek Online Purwakarta Aksi Dorong Sepeda Motor, Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Dengan begitu, Anne beranggapan bahwa pembahasan mengenai raperda tersebut telah selesai dan siap untuk diparipurnakan.

Namun seperti yang diketahui, pada Senin (12/9/2022), Anne sempat menghadiri rapat yang dilakukan oleh DPRD Purwakarta untuk melakukan paripurna raperda tersebut.

Akan tetapi pada hari tersebut, ternyata Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi, secara mendadak membatalkan rapat paripurna.

Baca juga: Perampok Spesialisasi Toko dan Minimarket Dicokok Polisi di Purwakarta, Tiga Dihadiahi Timah Panas

"Pembahasan raperda tersebut,  belum selesai. Makannya saya membatalkan rapat paripurna dan segera untuk di bahas kembali," ujar Ahmad Sanusi saat di konfirmasi Tribunjabar.id, Senin (12/9/2022) malam. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved