Update Subang: Bawa 7 Penumpang Mobil Travel Ludes Terbakar di Tol Cipali, Sopir Sebut Ada Asap

Sebuah mobil travel jenis Elf yang membawa tujub penumpang ludes terbakar di Tol Cipali Km 98 Subang. Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 06.30 WIB

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
Istimewa
Sebuah mobil travel jenis Elf ( E7656YC) yang membawa tujuh penumpang ludes terbakar di Tol Cipali Km 98 Subang. Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 06.30 WIB. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Sebuah mobil travel jenis Elf ( E7656YC) yang membawa tujuh penumpang ludes terbakar di Tol Cipali Km 98 Subang. Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Travel yang nahas terbakar tersebut melaju dari Cirebon menuju Jakarta Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di bagian mesin.

Beruntung dalam kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa, para penumpang travel mampu menyelamatkan diri, sebelum api membakar ludes mobil tersebut.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kendaraan hangus termasuk barang milik penumpang. Arus pun dari arah Palimanan menuju Jakarta saat kejadian sempat ditutup petugas PJR dan Tol Cipali," ujar Dede Rosmayandi, Kabid Damkar Subang, Rabu(14/9/2022)

Menurut Dede, peristiwa tersebut belum diketahui pasti penyebabnya apa, namun diduga terjadi konsleting listrik dibagian mesin.

" Alhamdulillah! Peristiwa terbakarnya kendaraan trevel di tol Cipali bisa ditangani dengan cepat oleh petugas sehingga tak menimbulkan korban jiwa," katanya.

Baca juga: Mobil Tangki LPG Terbakar di Jalur Pantura Subang, Warga Panik Berhamburan, Ini Kondisi Terbarunya

Adapun untuk TKP kebakaran mobil travel tersebut, tak jauh dari gerbang tol Kalijati.

"Semua sudah tertangani dan sopir serta penumpangnya selamat. Kita dari pihak damkar langsung meluncur ke TKP setelah mendapatkan info adanya kebakaran tersebut, dan mobil elf yang terbakar tersebut juga terpantau dari CCTV, sehingga kita bisa bergerak lebih cepat,” katanya.

Sementara itu berdasarkan keterangan sopir Purnama travel, M.Sobri, mengatakan bahwa awalnya kebakaran tersebut dari adanya api yang membakar dari bagian mesin

"Awalnya ada asap di bagian mesin, dan saya mencoba meminggirkan mobil yang saya kemudikan serta menyuruh para penumpang turun," ucap Sobri.

Lanjut Sobri, setelah mobil yang dikemudikannya di kepinggirkan atau ke bahu jalan, api terlihat begitu cepat membakar mesin hingga merambat ke seluruh body mobil.

Baca juga: Bengkel Motor di Mandalajati Bandung Ludes Terbakar, Hanya Motor Pelanggan yang Bisa Diselamatkan

"Alhamdulillah! 7 penumpang, termasuk saya sang sopir selamat. Sehingga tak menimbulkan korban jiwa," ujarnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved