Merasakan Kenyamanan Hino Bus Euro4 Saat Road Test and Gathering, Tangguh di Jalan Untung di Tangan

PT Hino Motor Sales Indonesia mengundang 40 customer dari berbagai PO Bus di Jabar mengikuti road test dan gathering di Parahyangan Golf, Padalarang

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Indosentosa Trada (IST) dan PT Maya Graha Indah (MGI) selaku dealer resmi di Jawa Barat, menggelar acara roadtest dan gathering bersama para customer di Parahyangan Golf, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Indosentosa Trada (IST) dan PT Maya Graha Indah (MGI) selaku dealer resmi di Jawa Barat, menggelar acara roadtest dan gathering bersama para customer, Rabu (14/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, PT Hino Motor Sales Indonesia mengundang sebanyak 40 customer dari berbagai PO Bus yang ada di Jawa Barat untuk mengikuti roadtest and gathering di Parahyangan Golf, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

COO Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo mengatakan, roadtest ini mengambil rute dari Parahyangan Golf menuju ke Purwakarta pulang pergi dengan menempuh jarak sejauh 88 kilometer dengan menggunakan 4 unit Hino Bus, yaitu RM 280 ABS, Hino Bus RM 280 STD, Hino Bus RK 280 dan terakhir medium bus GB 150 AT.

"Customer dibawa untuk merasakan kenyamanan 4 unit Hino Bus tersebut, termasuk yang terbaru yaitu Hino Bus RM 280 yang memilki Wide Air Suspension sehingga naik bus serasa diayun," ujarnya di Parahyangan Golf, Rabu (14/9/2022).

Selain itu, kata dia, suspensi udara turut meningkatkan stabilitas kendaraan, dan mudah dalam perawatan karena Hino Bus RM 280 menggunakan sasis space frame yang memberikan keuntungan untuk bagasi lebih luas, karena tembus dari kiri kekanan dengan kapasitas volume 49.000 liter.

Santiko mengatakan, untuk lineup terbaru Bus Euro4 ini Hino memiliki pembaruan. Dimana semua line up Hino Bus besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso, sehingga roda kendaraan ini lebih kuat dalam menahan beban kendaraan serta lebih mudah dalam perawatan.

"Pada bus Euro4, Hino turut mengembangkan piston engine dengan material terbaru, yaitu Ferrum Casting Ductile (FCD) dengan tetap mempertahankan keunggulan oil gallery yang digunakan untuk piston engine JO8E Euro 4," kata Santiko.

Piston FCD dan oil gallery tersebut, kata dia, mempunyai ekspansi termal yang lebih kecil sehingga cocok untuk digunakan pada angkutan jarak jauh secara nonstop karena bus Hino ini terdapat overheat control system (OCS) untuk mencegah engine blow yang mampu menjaga kestabilan suhu mesin.

Santiko mengatakan, dengan adanya fitur tersebut membuat Hino andal dan terpercaya saat melintasi jalan tol Trans-Jawa yang membentang sepanjang 759 kilometer.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved