Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Telihat Garang, Jadi Warga Kostrad, Siap Sinergi Perangi Musuh

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan menjadi warga kehormatan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/M Rizal
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan menjadi warga kehormatan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan menjadi warga kehormatan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). 

Penyematan baret diberikan langsung oleh Pangkostrad, Letjen TNI Maruli Simanjuntak usai upacara penutupan standarisasi prajurit Kostrad gelombang XIII T.A 2022 di pantai Palangpang, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022).

"Tentunya ini bagi kami (Polri, red) akan meningktkan sinergitas TNI Polri yang selama ini terjalin dengan baik, khususnya Kostrad dengan Polri selama ini kami telah bertugas bersama-sama. TNI khususnya Kostrad telah banyak membantu di dalam melaksanakan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh kepolisian," kata Kapolri.

Menurutnya, selama ini Kostrad dan Polri selalu bersama-sama menghadapi musuh-musuh negara, menghadapi gangguan Kamtibmas yang mengancam masyarakat, baik di kota, gunung, di perbatasan dan daerah terpencil.

Baca juga: Kapolri Ceritakan Detik-detik Pengungkapan Kasus Ferdy Sambo, Sempat Membuat Penyidik Ketakutan

Ia juga memerintahkan anggota Polri di mana pun bertugas untuk selalu menjaga kekompakan dengan Kostrad, meningkatkan sinergitas dan soliditas sebagai keluarga.

Kapolri menegaskan, sakitnya Polri merupakan sakitnya Kostrad, pun dengan senangnya. Sebab itu, ia meminta anggota Polri untuk menanamkan rasa yang sama dengan anggota di Kostrad.

"Sakitnya Polri adalah sakitnya Kostrad, demikian pula senangnya Polri adalah senangnya Kostrad, siapa yang menjadi musuh Polri adalah musuh Kostrad dan siapa yang menjadi teman dan sahabat Polri adalah teman dan sahabat Kostrad, jadi itu tolong tanamkan di dalam sanubari seluruh rekan-rekan," tegas Listyo Sigit Prabowo.

Di lokasi yang sama, Pangkostrad, Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, sudah berpuluh-puluh tahun ada banyak peningkatan yang dikerjakan bersama antara Kostrad dan Polri.

"Polri adalah garda terdepan, sudah berpuluh tahun kita lakukan ini dan sebetulnya di akhir ini cukup banyak peningkatan yang kita kerjakan, apalagi daerah penugasan banyak sekali kita dibantu oleh rekan-rekan dari kepolisian, kami adalah pasukan yang selalu siap, kami latihan rutin dan kami selalu siap dapat melakukan mempertahankan persatuan dan kesatuan," ucap Maruli.* (M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved