Pilpres 2024

Fokus Menangkan Airlangga Jadi Presiden, Golkar Jabar Belum Tentukan Calon untuk Pilkada 2024

DPD Partai Golkar Jawa Barat enggan terburu-buru untuk menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily, saat ditemui seusai menghadiri Rakerda DPD Partai Golkar Bandung Barat di Lembang, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - DPD Partai Golkar Jawa Barat enggan terburu-buru untuk menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Pasalnya, saat ini DPD Partai Golkar Jawa Barat masih fokus untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) terlebih dahulu.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily, mengatakan, target Partai Golkar dalam kepemimpinannya di wilayah Jawa Barat antara lain memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam Pilpres 2024.

"Kami ingin Pak Airlangga Hartarto sudah harus mulai digencarkan, sosialisasikan oleh kader-kader Golkar," ujarnya saat menghadiri Rakerda DPD Partai Golkar Bandung Barat di Lembang, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Pakar: Airlangga Hartarto Pimpin Indonesia Bangun Diplomasi Politik dan Ekonomi di IPEF

Menurut Ace, upaya untuk memenangkan Airlangga Hartarto menjadi orang nomor satu di Indonesia itu sudah merupakan keputusan musyawarah nasional.

Pada pileg Bandung Barat, kata dia, pihaknya menargetkan meraih 12 kursi dari lima daerah pemilihan yang diperebutkan dan bisa menyumbang 2 kursi DPRD provinsi dan 3 kursi DPR RI.

"Tapi kami fokus dulu kemenangan pileg dan pilpres. Kalau bisa menang, pilkada akan kami dapatkan."

"Satu hal yang sangat penting menjadi catatan adalah bahwa dalam pilkada kami belum tentukan calon," kata Ace.

Ia mengatakan, calon yang akan diusung pada Pilkada 2024 pasti figur-figur internal dan eksternal yang memiliki komitmen untuk membesarkan Partai Golkar sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto.

Untuk itu, pihaknya meminta agar semua kader DPD Partai Golkar Jawa Barat harus benar-benar serius untuk memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

"Kalau mereka nanti dalam proses pemilu 2024 secara bersungguh-sungguh berjuang memenangkan Airlangga, akan dipertimbangkan untuk menjadi calon kepada daerah dari Golkar," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved