Cegah Kerusakan Lingkungan : BPJAMSOSTEK Bandung Suci Bagikan Eco Bag / Tas Ramah Lingkungan

Melihat kerusakan lingkungan yang semakin parah ini mendorong BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci untuk mulai lebih peduli akan lingkungan

dok. BPJAMSOSTEK
Kegiatan employee volunteering BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci yang bertema “Hijaukan Kembali untuk Masa Depan Bumi Kita” 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kerusakan lingkungan merupakan salah satu perbincangan yang terjadi dimasa kini, salah satu penyebab rusaknya lingkungan dengan penggunaan bahan plastik yang cukup banyak, contohnya kantong plastik yang merupakan salah satu benda yang lekat dalam keseharian kita.

Kantong plastik bahkan menjadi salah satu komponen yang sering diberikan penjual kepada pembeli untuk membawa dan membungkus barang belanjannya. Bahkan terkadang pembeli meminta tambahan kantong kresek untuk membawa barang bawaannya. Hal ini membuktikan bahwa pembeli telah mejadi pengguna kantong kresek secara aktif.

Kantong plastik biasa digunakan sebagai tas belanja yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Contoh kantong plastik yang sering digunakan dalam belanja adalah kantong kresek. Dengan penggunaan kantong kresek yang cukup banyak dapat menyebabkan kerusakan lingkungan yang cukup parah, bahkan plastik seperti kantong kresek membutuhkan waktu 200-500 tahun baru bisa terurai oleh tanah. Meski telah ditemukan tas serupa berbahan lebih ramah lingkungan seperti air kelapa, rumput laut dan bahan alami lainnya, namun karena biaya produksi relatif lebih tinggi, bahan plastik masih menjadi pilihan dengan alasan lebih ekonomis meski tidak ramah lingkungan.

Saat melihat kerusakan lingkungan yang semakin parah ini mendorong Kantor Cabang Bandung Suci untuk mulai lebih peduli akan lingkungan. “Sehingga kami mengganjurkan masyarakat untuk mengurangi kerusakan lingkungan dengan menggunakan barang yang dapat didaur ulang kembali dengan cepat serta yang ramah lingkungan/eco friendly yang salah satunya dengan berbelanja menggunakan tas belaja (eco-friendly bag),” ungkap Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci, Agus Hariyanto.

Kami memberikan tas belaja (eco-friendly bag) melalui kegiatan employee volunteering yang bertema “Hijaukan Kembali untuk Masa Depan Bumi Kita”, Ini merupakan suatu kegiatan yang dipandang perlu dilakukan mengingat pada saat ini masih banyak masyarakat yang berbelanja menggunakan kantong plastik, sehingga kami menganjurkan dan membagikan eco bag/tas yang ramah lingkungan agar masyarakat lebih sadar dan lebih mementingkan lingkungan yang berpengaruh besar terhadap perilaku konsumen.

Kegiatan sosial ini berbentuk pemberian eco bag/tas yang ramah lingkungan kepada beberapa masyarakat yang sedang berbelanja di supermarket agar tidak lagi menggunakan plastik untuk membawa belanjannya.

Pembagian dilakukan di area sekitar Jl. PHH. Mustofa No. 39, Bandung, area Superindo Dago (Jl. H. Juanda No. 40-44, Bandung), dan area Jl. Trunojoyo di area Total Buah Trunojoyo dan sekitarnya pada pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam khususnya pengurangan limbah plastik.

“Kegiatan berasal dari swadaya karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci secara sukarela,” ungkap Agus.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved