Bus ASN Jangan Sampai Terbengkalai, Gunakan untuk Angkut Warga yang Satu Tujuan

Rencana Dinas Perhubungan Kota Bandung menyediakan bus angkutan untuk aparatur sipil negara dipertanyakan anggota DPRD Kota Bandung Erick Darmajaya.

Penulis: Tiah SM | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/Cipta Permana
Anggota DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya, mempertanyakan rencana Dinas Perhubungan Kota Bandung menyediakan bus angkutan untuk aparatur sipil negara (ASN). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyediakan bus angkutan untuk aparatur sipil negara (ASN) dipertanyakan anggota DPRD Kota Bandung Erick Darmajaya.

"Sebelum diluncurkan, harusnya semua ASN ditanya apakah bersedia memanfaatkan bus angkutan ASN. Terus motor dinas dan mobil dinas mau dikemanakan?" ujar Erick di kantornya, Rabu (14/9/2022).

Menurut Erick, yang juga anggota Komisi A, jika ASN bersedia naik bus, jelas ia sangat mendukung karena dengan adanya antar-jemput akan mengurangi kemacetan dan ASN tidak terlambat masuk kerja.

Erick menyarankan, jika kosong, sebaiknya bus ASN membawa masyarakat umum yang satu tujuan.

Baca juga: Dishub Kota Bandung Akan Adakan Bus ASN, Begini Reaksi Beberapa ASN

"Di Bus jika ada ASN dan masyarakat bisa saling kenal dan bisa sharing berbagai hal, jadi ASN bisa mengetahui permasalahan warganya," ujarnya.

Warga yang satu bus dengan ASN bisa memanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi.

"Intinya, bus ASN jangan sampai terbengkalai seperti bus sekolah karena tak ada penumpang," ujar Erick.

Bus yang akan digunakan ASN semula bus sekolah yang tidak terpakai sehingga tentunya cat dan tulisan di badan bus diganti.

Bus ASN rencananya menjalani tiga rute, yakni Cibiru-Jalan Cianjur-Balai Kota Bandung, Antapani-Jalan Cianjur-Balai Kota Bandung, dan Terminal Ledeng-Balai Kota Bandung-Jalan Cianjur. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved