PKKMB 2022, Jumlah Mahasiswa Baru Meningkat, Ekuitas Apresiasi Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) 2022

dok. STIE Ekuitas
Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer. nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc. bersama senat saat membuka kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) 2022.* 

TRIBUNJABAR.ID,- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru T.A. 2022/2023 yang berjumlah >750 mahasiswa secara daring, selama 3 hari mulai 12 s.d 14 September 2022, bertempat di aula kampus STIE Ekuitas Jl. P.H.H. Mustofa Bandung, Senin (12/9/2022).

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM., memakaikan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa sebagai prosesi dalam PKKMB.
Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM., memakaikan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa sebagai prosesi dalam PKKMB. (dok. EKUITAS)

Prosesi pembukaan PKKMB 2022 ditandai dengan pemukulan gong dan pemakaian jas almamater secara simbolis kepada empat orang perwakilan mahasiswa oleh Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer. nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc. Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Wakil Ketua II Bidang Keuangan, dan Pengelolaan Aset Dr. Neneng Hayati, SE,. MM. dan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT.

“Alhamdulillah Kami sangat bersyukur sekali, pada masa transisi sekarang ini jumlah mahasiswa baru STIE Ekuitas terus mengalami peningkatkan yang  signifikan dan melebihi target. Semoga peningkatan jumlah mahasiswa ini menjadi pertanda meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Ekuitas,”tutur Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer. nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc., disela-sela sambutan pembukaan PKKMB 2022.

 Prof. Fani berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau, berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar dapat menyesuaikan dan mempersiapkan diri untuk belajar di STIE Ekuitas dengan sebaik-baiknya serta raihlah prestasi setinggi-tingginya.

Foto bersama Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer. nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc. Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Wakil Ketua II Bidang Keuangan, dan Pengelolaan Aset Dr. Neneng Hayati, SE,. MM. dan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., bersama perwakilan mahasiswa.
Foto bersama Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer. nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc. Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Wakil Ketua II Bidang Keuangan, dan Pengelolaan Aset Dr. Neneng Hayati, SE,. MM. dan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., bersama perwakilan mahasiswa. (dok. EKUITAS)

“PKKMB 2022 berorientasi pada penguatan mahasiswa untuk meraih berbagai prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Kami persiapkan para mahasiswa ini untuk dapat berinteraksi secara full dalam setiap kegiatan. Sehingga mereka bukan hanya kaya dengan prestasi dan memiliki karakter juga   menjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif dan memiliki ahlak mulia yang dapat membanggakan almamater dan orangtuanya,” jelas Prof. Fani.

 Ia berkeyakinan, melalui kegiatan seperti ini visi STIE Ekuitas menjadi Sekolah Tinggi bertaraf internasional yang fokus pada pendidikan Keuangan, Perbankan dan Kewirausaan pada tahun 2026 akan terwujud sesuai rencana.

Ekuitas juga akan menyelenggarakan program Student Exchange dan Intership program secara offline kembali, program ini merupakan salah satu implementasi kerjasama STIE Ekuitas dengan Perguruan Tinggi di Luar Negeri.

“Tahun ini Dies Natalis Ekuitas yang ke-20 (memasuki dua dasawarsa) tepatnya bulan September 2022. Adapun tema dies natalis tahun ini adalah TEPAT; yang artinya terus meningkatkan pendidikan yang unggul di Jawa Barat. Melalui spirit kolaborasi, inovasi dan prestasi. Karena prestasi merupakan target utama kami,”tegasnya.

Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer. nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc. didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Wakil Ketua II Bidang Keuangan, dan Pengelolaan Aset Dr. Neneng Hayati, SE,. MM. dan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., dan Ketua Panitia PKKMB 2022 Gatot Iwan Kurniawan, SE., MBA., saat konferensi pers.
Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer. nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc. didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Wakil Ketua II Bidang Keuangan, dan Pengelolaan Aset Dr. Neneng Hayati, SE,. MM. dan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., dan Ketua Panitia PKKMB 2022 Gatot Iwan Kurniawan, SE., MBA., saat konferensi pers. (dok EKUITAS)

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM., mengungkapkan PKKMB 2022 tidak ada perpeloncoan, melanggar HAM dan tidak ada kekerasan fisik maupun verbal. Kami berikan pendidikan tentang bela Negara, toleransi kepada sesama, nilai-nilai kebangsaan, dan pendidikan tentang bahaya narkoba.

“Prestasi harus selaras dengan prestasi akademik dan non akademik, nilai yang memang diamatkan oleh Dikti. Prestasi ini dapat diraih sesuai minat dan bakat mereka. Melalui pembinaan yang tepat maka bukan tidak mungkin seorang mahasiswa akan mampu mencapai prestasi terbaiknya bahkan sudah disiapkan dalam mimbar. Selain itu, vokasi harus ada karya yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Hal itu semua yang sudah dirancang pada tahun 2023 dan sudah di selaraskan oleh STIE Ekuitas dalam mencetak lulusannya. Alhamdulillah, kabar baiknya tahun ini Ekuitas mengadakan pembelajaran 100 persen offline,”terang Dani.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved