Liga Champions

LINK Live Streaming Liverpool vs Ajax: Prediksi Hasil Pertandingan, The Reds Diunggulkan Tapi . . .

Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2022-2023, Rabu (14/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Editor: Hermawan Aksan
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Pemain Liverpool terlihat kecewa di tengah pemain Napoli merayakan gol pada mathcay pertama Liga Champions 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Liverpool kalah 1-4. Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2022-2023, Rabu (14/9/2022) pukul 02.00 WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2022-2023, Rabu (14/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Link live streaming Liverpool vs Ajax Amsterdam bisa diperoleh di akhir artikel.

Menjelang duel Liverpool vs Ajax, kedua tim datang dengan membawa modal berbeda.

Pada matchday pertama Grup A, Liverpool menelan salah satu kekalahan terbesar di era Juergen Klopp, yakni takluk 1-4 dari Napoli.

Baca juga: Link Live Streaming Liverpool vs Ajax: Prediksi Susunan Pemain, Virgil van Dijk Ajak Bersatu

Di pihak lain, Ajax memulai start di Liga Champions musim ini dengan meyakinkan setelah melibas runner-up Liga Europa musim lalu, Rangers, dengan skor 4-0.

Kedua klub juga bernasib berbeda di kompetisi domestik masing-masing.

Liverpool masih inkonsisten dengan torehan dua kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah dari enam laga Liga Inggris.

Di lain pihak, Ajax begitu luar biasa di bawah pelatih anyar, Alfred Schreuder, dengan menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan Eredivisie atau divisi teratas Liga Belanda.

Secara head-to-head, Liverpool dan Ajax sudah bentrok dua kali di era Liga Champions, tepatnya pada fase grup musim 2020-2021.

Hasilnya, The Reds berjaya baik di kandang maupun tandang dengan kemenangan masing-masing dengan skor 1-0 atas Ajax.

The Reds, yang punya materi berkualitas dan catatan pertemuan lebih bagus kontra Ajax, cenderung diunggulkan bisa meraih poin penuh.

Akan tetapi, ditilik dari performa pasukan The Reds yang kurang meyakinkan beberapa laga ke belakang ini, Ajax terlihat punya kans bagus untuk berbuat banyak.

Ajax makin diuntungkan karena datang dengan kekuatan penuh sementara Liverpool tidak menyambut laga dengan skuad terbaik.

Liverpool kehilangan Ibrahima Konate, Jordan Henderson, Curtis Jones, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain, dan Andrew Roberton karena cedera.

Sejumlah faktor di atas membuat Ajax setidaknya bisa mengamankan satu poin di markas Liverpool.

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved