Persib Bandung

Luis Milla Beberkan Taktik Persib Bandung Saat Lawan Arema FC, Perubahan Jitu di Babak Kedua

Persib Bandung memenangkan big match melawan Arema FC 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

SURYAMALANG.COM/Purwanto
Pemain Arema FC Renshi Yamaguchi berebut bola dengan pesepakbola Persib Bandung Ricky Kambuaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) . (SURYAMALANG.COM/Purwanto) 

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung memenangkan big match melawan Arema FC 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung mencuri poin penuh di kandang Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (11/9) dalam pekan ke-9.

Arema FC berhasil unggul lebih dulu lewat gol tendangan first time Dedik Setiawan menit 45. Namun Persib Bandung yang bermain dengan cara berbeda di babak kedua berhasil mengubah keadaan.

Setelah menyamakan skor lewat kaki Beckham Putra menit 49, David da Silva menangkan Maung Bandung lewat golnya di menit akhir 88.

Baca juga: Ini Perasaan Beckham Nugraha Ketika Akan Dimasukkan Luis Milla Saat Persib Bandung Melawan Arema FC

Luis Milla pelatih Persib beberkan kunci sukses Persib kandaskan Arema di Kanjuruhan. Itu tidak lepas dari perubahan taktik yang ia lakukan sejak memasukkan Beckham Putra di paruh kedua.

Keberadaan Beckham membuat timnya mampu memberi tekanan lebih kepada gelandang-gelandang Singo Edan yang dominan pada paruh pertama.

“Saya rasa Arema bermain dengan baik di babak pertama dengan tiga gelandang dan kami sulit untuk melakukan passing vertikal.

"Saya rasa tim ini perlu perubahan untuk bisa bermain lebih baik dengan memasang pemain lain di lini tengah. Idenya adalah menarik keluar Febri dan memasukan Beckham,” papar Milla.

Pelatih asal Spanyol itu mengakui Arema cukup dominan di babak pertama dengan keberadaan tiga gelandang.

Tentu Persib kesulitan karena memasang dua gelandang Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Masuknya Beckham menjadi kunci, ia mencetak gol dan mengubah situasi permainan.

“Arema bermain dengan baik, mereka tampil bagus di babak pertama tapi di babak kedua menurut saya kami yang bermain lebih baik.

"Saya senang dengan perubahan yang dilakukan tim dan bagaimana mereka memanfaatkan peluang. Menurut saya itu adalah kuncinya,” kata Luis Milla. (liga indonesia baru)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved