HPPM Cetak Sejarah, 5 Juta Unit Transmisi MCVT Diproduksi

HPPM berhasil memproduksi Middle Continuosly Variabel Transmission (MCVT) 5 juta unit, Senin (12/9)

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: bisnistribunjabar
istimewa
HPPM berhasil memproduksi Middle Continuosly Variabel Transmission (MCVT) 5 juta unit, Senin (12/9) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - PT Honda Precision Parts Manufacturing (HPPM) berhasil memproduksi Middle Continuosly Variabel Transmission (MCVT) 5 juta unit, Senin (12/9/2022).

Presiden Direktur HPPM Manabu Shiraki mengatakan, HPPM merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi transmisi telah didirikan pada Juni Tahun 2022. Sejak September Tahun 2003 perusahaan tersebut memproduksi transmisi automatic. Kemudian di Bulan November 2013 perusahaan tersebut memproduksi MCVT.

"Merupakan negara ke dua setelah Jepang yang memproduksi MCVT, " katanya di Pabrik HPPM yang berlokasi di Kabupaten Karawang.

Ia mengatakan selama perjalanan 9 tahun, HPPM berhasil memproduksi MCVT sebanyak 5 juta unit. Kemudian produksi transmisi MCVT tersebut dikirim ke 14 negara termasuk kawasan ASEAN dan Eropa.

MCTV sendiri digunakan untuk pasar luar negeri sebanyak 90 persen dan 10 persennya digunakan untuk pasar dalam negeri. "Digunakan untuk mobil Honda CRV, City dan Brio, " katanya.

Dalam perjalanan investasi, kurang lebih menghabiskan $2 miliar dollar US. Saat ini HPPM mampu memproduksi transmisi MCVT sebanyak 740000 pertahunnya.

"Transmisi MCVT yang dihasilkan oleh HPPM mendapatkan penilaian yang sangat baik dari para pelanggan untuk kualitas dan kinerjanya, berkontribusi pada peningkatan daya saing global. Dengan pencapaian 5 juta unit transmisi MCVT yang diproduksi sebagai tonggak sejarah, kami qkan terus menghadapi tantangan baru dengan cara Honda, " katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved