Persib Bandung

Disebut Pahlawan Persib Bandung Saat Kalahkan Arema FC, David da Silva Merendah Begini

David da Silva masuk daftar topskorer sementara Liga 1 2022/2023, hanya kalah 1 gol dari Matheus Pato (Borneo FC) yang telah mencetak sembilan gol

Penulis: Cipta Permana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Penyerang Persib Bandung David Da Silva mendapat pelukan dari Ciro Alves dan Marc Klok setelah menjebol gawang RANS Nusantara FC pada laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (4/9/2022) sore. Persib menang 2-1. Ia kembali mencetak gol saat Persib menang 2-1 atas Arema FC 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Bomber Persib Bandung, David da Silva, terus menunjukkan taringnya sebagai predator gawang lawan di Liga 1 2022/2023.

Striker berusia 32 tahun itu mampu membuktikan bahwa usia "hanyalah angka" yang tidak menghalangi David da Silva untuk terus berprestasi sebagai pesepak bola profesional.

Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil 12 November 1989, tersebut telah mengemas delapan gol dan satu asis dari sembilan penampilan bersama Persib Bandung di Liga 1 2022/2023.

Alhasil, David da Silva masuk daftar topskorer sementara Liga 1 2022/2023, hanya kalah 1 gol dari Matheus Pato (Borneo FC) yang telah mencetak sembilan gol dan satu asis dari sembilan penampilan.

Secara individu, koleksi gol David pada awal musim ini telah melampaui pencapaiannya musim lalu.

Direkrut Persib Bandung pada pertengahan Liga 1 2021/2022, ia membukukan 7 gol dan satu asis dari 15 pertandingan.

Baca juga: Ini Waktu yang Diperlukan Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani untuk Bisa Merumput Lagi, Lama

Hasil sementara David da Silva musim ini juga melewati catatan golnya saat masih bersama Terengganu FA di Liga Super Malaysia,  yakni tujuh gol dan satu asis dari 15 kaga.

Saat bermain untuk Pohang Steelers di divisi utama Liga Korea atau K-League 1 pada 2018/2019, David da Silva mengoleksi 2 gol dan satu asis dari 10 pertandingan.

Pada Minggu (12/9/2022), golnya pada menit akhir pertandingan saat menghadapi Arema FC, disambut suka cita oleh para bobotoh.

Ia disambut layaknya pahlawan dalam medan perang karena membantu Maung Bandung menaklukkan tim Singo Edan di Stadion Kanjuruhan.

David tak silau pada pujian, memilih tetap merendah dan enggan dianggap sebagai pahlawan. Menurutnya, kemenangan Persib Bandung ata Arema FC berkat kerja keras semua pemain.

"Saya tidak merasa menjadi pahlawan di pertandingan kemarin karena ini adalah kerja keras tim. Kami tidak bermain di kandang, tapi teman-teman memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangi pertandingan,” ujarnya Senin (12/9/2022).

Baca juga: Ini Daftar Korban Keganasan Striker Persib Bandung David da Silva, Dua Kali ke Gawang PSIS Semarang

David pun mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan rekan setimnya. Ia juga memuji lini pertahanan Persib Bandung yang mampu untuk mencegah lawan mencetak lebih dari gol. 

“Ini adalah kerja tim yang bagus karena ada Henhen dan Daisuke yang beberapa kali bisa menghentikan laju lawan, begitu juga dengan Nick dan Irianto yang sigap mengantisipasi umpan-umpan lawan. Pemain lain di tengah yang bisa memutus serangan lawan. Jadi, ini berkat kerja keras semua pemain," ucapnya. 

David da Silva pun berpeluang besar untuk menyalip capaian Matheus Pato di pertandingan berikut Persib Bandung kontra Barito Putera di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/9/2022).

Selain bermain kandang, Persib Bandung akan kembali didukung oleh para bobotoh di stadion.

Sebelum laga itu, Borneo FC lebih dulu menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/9/2022).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved