Tim Ciamis II Keluar Sebagai Juara Kejurnas Petanque Kelas Ganda Putri, Tim Jatim Juara Ganda Putra

Tim Ciamis II keluar sebagai juara pertama kelas ganda putri (double women) kejuaraan nasional Open Tournamen Petanque “Bupati Ciamis Cup”.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Tim Ciamis II berhasil keluar sebagai juara kelas dobel putri Kejurnas/Open Tournamen Petanque “Bupati Ciamis Cup” yang finalnya berlangsung di Lapangan Petanque Lokasana Ciamis Minggu (11/9/2022). Sedangkan juara kelas dobel putra Tim Jatim V dari Jawa Timur. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Tim Ciamis II keluar sebagai juara pertama kelas ganda putri (double women) kejuaraan nasional Open Tournamen Petanque “Bupati Ciamis Cup”. Sementara Tim Jatim V keluar sebagai juara pertama kelas ganda putra (double man).

Kejuaraan nasional petanque yang baru pertama kali digelar di Ciamis tersebut diikuti oleh 100 tim putra dan 57 tim putri berasal dari 33 kabupaten/kota di 7 provinsi tersebut.

Event nasional tersebut berlangsung di lapangan petanque Taman Lokasana Ciamis selama dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/9) dibuka oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya.

Setelah melalui babak penyisihan pada hari Sabtu dan berlanjut sampai Minggu siang, Tim Jatim V berhadapan dengan Tim Jambi di babak final kelas Double Man dan Tim Ciamis II lawan Tim Cimahi II di babak final kelas Double Woman.

Pada babak final kelas double man yang berlangsung Minggu (11/9) sore atlit petanque Jatim V, Bagas dan Yanuar berhasil menaklukan tim Jambi. Sementara juara bersama 3 dan 4, diraih Tim Jatim II dan Klub Petanque dr Kelana dari Pandeglang Banten.

Baca juga: Nagawiru Cup 2020, Pengcab FOPI Gelar Kejuaran Petanque Pertama di Ciamis

Sedangkan di kelas double woman atlit petanque Tim Ciamis II, Hera dan Gita sukses mengalahkan pasangan Fani dan Fitri dari Tim Cimahi II. Berikut juara bersama 3 dan 4 adalah Tim Kudus dan Tim Jatim.

Kejurnas/Open Tournamen Petanque “Bupati Ciamis Cup” di Lapangan Petanque Lokasana Ciamis Minggu (11/9/2022).
Kejurnas/Open Tournamen Petanque “Bupati Ciamis Cup” di Lapangan Petanque Lokasana Ciamis Minggu (11/9/2022). (TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI)

Para juara kelas double man dan double woman tersebut berhak atas hadiah berupa medali, trophi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Masing-masing diserahkan oleh Ketua Koni Ciamis H Yasmin Sambas dan Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Erwan Dermawan.

Pada sambutannya saat menutup Kejurnas/Open Tournamen Petanque tersebut, Kadisbudpora Ciamis Erwan Dermawan menyebutkan open tournamen petanque yang berlangsung selama dua hari di Lapangan Petanque Taman Lokasana tersebut merupakan event pemanasan atau event persiapan sebelum digelarnya Porprov Jabar yang akan berlangsung November nanti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved