PKS Sukabumi Bantah Pecah dengan Demokrat, Akan Usung Lagi Achmad Fahmi di Pilkada 2024

PKS menargetkan 11 kursi untuk pileg 2024 dan memanaskan mesin partai, sehingga optimis target bisa terealisasi.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Ravianto
Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Ahmad Yani, Senin, (24/8/2020). Achmad Fahmi kemungkinan akan diusung lagi oleh PKS di Pilkada 2024. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi, klaim koalisi dengan Partai Demokrat saat ini baik-baik saja. 

Sebagaimana ketahui, koalisi PKS dan Demokrat pada Pilkada 2018 lalu mengusung Achmad Fahmi dan Andri sebagai pasangan calon wali kota dan wakilnya, hingga saat ini sisa satu tahun masa jabatannya.

PKS Kota Sukabumi, Lukmansyah mengatakan, terkait isu pecahnya koalisi PKS denga Demokrat itu hanya pandangan orang luar dan dianggap biasa saja.

"Isu pecahnya PKS dan Demokrat ini banyak orang yang menginginkan perpisahan terutama orang-orang di luar. Sedangkan kita PKS dan Demokrat sendiri chemistry sangat dapet," ujarnya, saat ditemui Tribunjabar.id, Minggu (11/9/2022).

Lukman menjelaskan, dengan sisa jabatan Achamad Fahmi dan Andri Hamami tinggal satu tahun lagi pihaknya mengaku sangat solid untuk menuntaskan janji-janji politiknya. 
 
"Saat ini kita ingin menyelesaikan janji-janji kampanye kang Fahmi untuk menuntaskan semua janjinya sampai bulan september 2023. Adapun ke depan seperti apa kita mau menyelesaikan dulu tugas-tugas beliau," jelasnya.

PKS mengklaim, secara elektabilitas di masyarakat Achmad Fahmi masih tertinggi  popularitasnya dan potensi tinggi untuk memenangkan dua periode sebagai wali kota Sukabumi.

Untuk mengusung Achmad Fahmi, PKS menargetkan 11 kursi untuk pileg 2024 dan memanaskan mesin partai, sehingga optimis target bisa terealisasi.

"Malah kita liat ke depan akan lebih besar partai merapat dengan PKS, bukan hanya Demokrat. Termasuk dari partai lain akan bergabung memenangkan Fahmi," ungkap Lukmansyah.(Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved