Pemilu 2024

Kantor Masih Ngontrak, KPU KBB Ingin Gunakan Gedung DPRD Setelah Dewan Tempati Gedung Baru

KPU KBB memilih gedung DPRD KBB untuk dijadikan kantor sendiri setelah belasan tahun mengontrak ruko di Jalan Raya Purwakarta, Tagogapu Padalarang

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) memilih gedung DPRD KBB untuk dijadikan kantor sendiri setelah belasan tahun mengontrak ruko di Jalan Raya Purwakarta, Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memilih gedung DPRD KBB untuk dijadikan kantor sendiri setelah belasan tahun mengontrak ruko di Jalan Raya Purwakarta, Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang.

KPU kemungkinan bisa saja menempati gedung DPRD KBB di Jalan Raya Tagog Padalarang, setelah kantor wakil rakyat tersebut pindah ke gedung baru yang saat ini baru selesai di bangun di Kecamatan Ngamprah, KBB.

Ketua KPU KBB, Adi Saputro mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti, pihaknya ingin menempati kantor DPRD karena lokasinya strategis dan cukup luas, sehingga layak untuk menyimpan dan mengangkut logistik yang harus menggunakan kendaraan besar.

"Pemerintah daerah sedang membangun kantor dewan (baru) dan kabarnya sudah selesai. Kalau nanti dewan pindah kantor, kita ya coba pinjam pakai kantor yang lama ke pemerintah," ujarnya saat dihubungi, Minggu (11/9/2022).

Terkait hal itu, kata Adi, pihaknya sudah menyampaikan ke pemerintah daerah agar KPU bisa menempati kantor DPRD KBB, bahkan pemerintah juga sudah mengizinkan.

Baca juga: Sudah 3 Kali Pemilu KPU KBB Masih Ngontrak Kantor di Padalarang, Nyewa Lagi untuk Tempat Logistik

"Kita sudah menyampaikan dan kata pemerintah daerah mangga (silakan). Cuma kita tidak tahu kapan kantor dewan ini pindah," kata Adi.

Sementara DPRD KBB mendukung keinginan KPU yang ingin memiliki kantor sendiri karena sejak KBB berdiri pada tahun 2007 dan sudah beberapa kali menggelar Pemilu, kantor KPU KBB hingga saat ini masih ngontrak.

Anggota DPRD KBB, Edi Mirwan mengatakan, pihaknya sangat setuju jika KPU ingin memakai kantor DPRD ketika dewan sudah pindah kantor ke gedung yang baru.

"Gedung DPRD di Jalan Raya Tagog ini cocok untuk kantor KPU. Saya mendorong KPU bisa pindah ke sini sehingga saat Pemilu Serentak 2024 nanti mereka punya fasilitas kantor yang refresentatif," katanya, belum lama ini.

Politisi Partai Perindo ini setuju karena nantinya ketika DPRD sudah pindah ke gedung baru di Ngamprah, maka kantor tersebut bisa dimanfaatkan, seba selain kantornya luas, lokasinya juga sangat strategis.

"Bukan hanya untuk kantor, bangunan ini juga bisa digunakan tempat penyimpanan logistik karena cukup luas. Sehingga KPU tidak perlu menyewa tempat lagi dan bisa menghemat anggaran," ucapnya.

Selain itu, kata dia, untuk keperluan rapat juga kantor DPRD ini sangat representatif karena banyak ruangan yang bisa dipakai dan memiliki tempat parkir yang luas. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved