Jabar Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Raih 9 Medali Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu

Provinsi Jabar meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2022 jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan SLB SDLB/SMPLB Tingkat Nasional

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD SYARIF ABDUSSALAM
Provinsi Jabar meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2022 jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan SLB SDLB/SMPLB Tingkat Nasional yang digelar secara hybrid dari 4-9 September 2022. Jabar sukses mendulang 9 medali emas, 4 medali perak dan 5 perunggu. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Provinsi Jabar meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2022 jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan SLB SDLB/SMPLB Tingkat Nasional yang digelar secara hybrid dari 4-9 September 2022. Akhirnya, penantian panjang Provinsi Jawa Barat untuk meraih juara umum ini pun terbayar di tahun 2022.

Dalam gelaran O2SN 2022 ini, Jabar sukses mendulang 9 medali emas, 4 medali perak dan 5 perunggu.

Atas raihan tersebut, menjadikan Jabar finis di posisi pertama pada tabel juara umum, diikuti oleh Jawa Timur di urutan dua dan DKI Jakarta urutan tiga.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan dengan hasil gemilang sebagai juara umum di O2SN 2022 ini membuktikan bahwa Jabar tidak hanya jago kandang.

Mengingat pada gelaran tahun 2016 lalu Jabar sebagai tuan rumah mampu meraih prestasi yang sama.

"Alhamdulillah setelah cukup lama, tujuh tahun kita menantikan prestasi ini dan ternyata siswa dan siswi Jabar tidak hanya jago kandang. Di era Gubernur Ridwan Kamil akhirnya Jawa Barat kembali keluar sebagai juara umum di O2SN," ujar Dedi Supandi, Minggu (11/9/2022).

Dedi Supandi mengapresiasi delegasi Jabar yang merupakan siswa dan siswi atas sumbangan prestasinya di hajat olah raga bergengsi antar siswa di Indonesia tersebut.

Keberhasilan yang diraih siswa siswi pada O2SN 2022 menunjukan bahwa slogan "Lahir" dari "Jabar Juara Lahir Batin" dapat direalisasikan oleh siswa dan siswi di bidang olahraga.

Dia berharap, sesuai dengan tema 02SN tahun ini, yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Berprestasi Lebih Hebat” maka kesuksesan yang diraih oleh atlet asal Jabar tidak hanya sekadar harus dipertahankan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved