CSR Digital Fasilitasi Perusahaan Salurkan Dana untuk Mendukung Kampanye Sosial

Kami ingin fasilitasi perusahaan untuk salurkan dana CSR dengan cara mendukung kampanye sosial di bidang kesetaraan, lingkungan, pendidikan

SHUTTERSTOCK/billionphotos
ILUSTRASI- 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Aktivitas bisnis di era kini banyak berfokus pada upaya-upaya digitalisasi, tidak hanya pemasaran, melainkan tapi pemenuhan komitmen sosial melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Pelaksanaan CSR digital adalah start up sosial bernama Campaign.com sebagai pengembang aplikasi campaign #ForChange sekaligus solusi bagi perusahaan yang ingin menjajaki cara baru pelaksanaan CSR.

Manager Campaign.com, Siti Ayuningdyah, menyampaikan CSR digital ini berperan penting bagi industri sosial sekarang.

Bahkan, wadah digital mulai banyak diadopsi untuk melaksanakan CSR dan berdampak baik bagi penerima manfaat yang lebih banyak secara efisien dan efektif biaya.

"Kami ingin fasilitasi perusahaan untuk salurkan dana CSR dengan cara mendukung kampanye sosial di bidang  kesetaraan, lingkungan, pendidikan, dan kesehatan bersama Campaign.com," katanya melalui zoom meeting di kegiatan CSR Indonesia; Creating Impact Through Collective Power, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Panduan Digitalisasi Bisnis Solusi untuk UMKM Melalui @GrabMerchantID, Begini Caranya

Ayuningdyah menyebut cara mudah yang bisa dilakukan perusahaan untuk dapat berkolaborasi dalam pelaksanaan CSR lewat #ForChange dengan cukup mengisi formulir di tautan Campaign.com.

Selanjutnya, tim Campaign.com akan menghubungi melalui email untuk memulai diskusi dan akan membantu merumuskan program dan menghubungkan dengan organisasi sosial yang paling tepat hingga kampanye sosial berjalan.

Mereka bakal mendampingi dalam promosi sampai produksi laporan dampak sosial secara rinci dan transparan

Penyelenggara bisnis lain dalam zoon meeting tersebut adalah CEO Olahkarsa, Unggul Ananta, dan Publik Affairs Senior Lead Tokopedia,Aditia Grasio Nelwan.

Menurut Unggul, peran teknologi digital dalam mendukung transformasi menuju keberlanjutan tak bisa dipandang sebelah mata. 

Ia menyebut teknologi digital membantu mencapai dampak berkelanjutan yang lebih besar dan lebih cepat.

Baca juga: Tokopedia Ungkap Transaksi E-Samsat dan PBB di Jawa Barat Meningkat Hampir 2 Kali Lipat

Lalu, Aditia menambahkan bahwa kolaborasi para mitra strategis memiliki komitmen yang sejalan dengan Tokopedia, gencarkan inisiatif beraksi untuk sesama.

"Kami ingin mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai gerakan sosial lewat pilar-pilar utama, yakni pendidikan dan teknologi, pemberdayaan kelompok difabel dan perempuan, penanggulangan bencana serta aksi lingkungan."

"Jadi, kami terus menggandeng berbagai lembaga kemanusiaan serta mitra strategis terpercaya lain, termasuk Campaign.com. Upaya bersama merupakan kunci dalam menciptakan dampak sosial yang seluas-luasnya bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved