Air Sungai Meluap ke Jalan Hingga Merendam Rumah Warga Setelah Hujan Deras Terjadi di Pangandaran

Wilayah Kabupaten Pangandaran diguyur hujan deras pada Minggu (11/9/2022) malam, membuat air sungai meluap ke badan jalan hingga merendam rumah warga

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Wilayah Kabupaten Pangandaran diguyur hujan deras pada Minggu (11/9/2022) malam, membuat air sungai meluap ke badan jalan hingga merendam rumah warga. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Wilayah Kabupaten Pangandaran diguyur hujan deras pada Minggu (11/9/2022) malam, membuat air sungai meluap ke badan jalan hingga merendam sejumlah rumah warga.

Satu diantaranya yang terjadi di wilayah Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Dari video yang diterima Tribunjabar.id, tampak banjir yang cukup tinggi tersebut, selain badan jalan juga merendam sejumlah teras milik rumah warga setempat.

Tiga rumah terendam banjir, dan tiga warung rusak berat yang diduga akibat terhempas banjir.

Ketua FK Tagana Pangandaran, Nana Suryana menyampaikan, bahwa laporan sementara dari relawan Tagana untuk bencana banjir terjadi di Kecamatan Sidamulih.

"Di wilayah Dusun Cibeureum, Desa Sidamulih terjadi banjir akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan air sungai meluap," ujar Nana saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Minggu (11/9/2022) malam.

Jadi, kata Ia, air sungai tersebut meluap ke sekitar badan jalan kemudian ada yang sudah masuk ke teras rumah warga.

"Tapi, sementara ini laporan dari rekan-rekan Tagana dan relawan Kampung siaga bencana di lokasi terdekat, warga masih kondusif," katanya.

Namun, meskipun demikian, kondisi saat ini curah hujan di wilayah pegunungan masih tinggi."Jadi, kita masih monitor terus karena ada potensi debit air sungai masih tinggi," ucap Nana. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved