Golkar Depok Targetkan 11 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Perkuat Militansi

Golkar Depok menargetkan 11 kursi DPRD pada Pemilu 2024. Target tersebut dapat dicapai, asalkan jeli dalam menempatkan kadernya.

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Sabtu (10/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Golkar Depok menargetkan 11 kursi DPRD pada Pemilu 2024. Target tersebut dapat dicapai, asalkan jeli dalam menempatkan kadernya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memberikan sambutan, pada acara Pendidikan Politik dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Sabtu (10/9/2022).

"Harus ada rasionalitasnya mengapa kita punya target sebelas kursi, salah satu kuncinya adalah kejelian untuk menempatkan kader dalam berkontestasi nanti," ujar Ace.

Baca juga: Golkar Kota Bogor Targetkan Menang 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Menurutnya, pada 2004 Kota Depok pernah meraih delapan kursi. Padahal, kata dia, saat itu Golkar sedang dalam kondisi prihatin.

"Oleh karena itulah saya tadi tanya Pak Rapiq (Ketua DPD Golkar Depok), tentang target Kota Depok 11 kursi, lalu apa rasionalisasinya?” katanya.

Dalam momen Raderda ini, kata dia, pihaknya mendorong agar semua kader mampu merumuskan bagaimana strategi untuk bisa mencapai 11 kursi itu.

"Golkar ini paling lengkap organisasinya. Jika semua bisa bergandeng tangan bahu-membahu untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 2024, maka target 11 kursi bukan sesuatu yang sulit," katanya.

Di Kota Depok, kata dia, ada 11 Kecamatan. Jika setiap kecamatan memiliki wakilnya satu orang di DPRD, berarti target 11 kursi itu terpenuhi.

"Konsolidasi baik vertikal maupun horizontal harus terus dilanjutkan. Kemandirian dan soliditas serta kekompakan kader harus terus dipelihara. Kekuatan yang dimiliki oleh Golkar sudah sangat cukup. Yang kurang dari kita hanyalah soal militansi, sebab itu mari kita perkuat," ucapnya.

Ace pun meminta agar para kadernya melakukan konsolidasi hingga ke basis paling bawah.

Baca juga: Targetkan 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Sebut Bukan Hal Berlebihan

"Nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus ada Tim Penggerak TPS minimal 10 orang," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ace juga mengajak seluruh kadernya untuk memenangkan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved