Gelar Pendidikan Politi, NasDem Kota Sukabumi 'Godok' Kadernya untuk Menangkan Pemilu 2024

Upaya memenangkan Pemilu 2024 mendatang, NasDen sudah menargetkan raihan kursi untuk eksekutif legistatif, baik nasional, provinsi, hingga Kota

Tribun Jabar/ Dian Herdiansyah
Saat kader DPD partai Nasdem Kota Sukabumi menggelar pendidikan politik menjelang pemilu 2024 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kader DPD Partai NasDem Kota Sukabumi menggelar pendidikan politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Pendidikan politik partai yang memilik jargon gerakan perubahan tersebut menghadirkan dari pihak penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sukabumi, Mulyono mengatakan, pendidikan politik tersebut upaya mengejar target yang telah ditetapkan Pemilu 2024.

Baca juga: Prihatin Tingginya Penularan HIV/Aids, Jora NasDem Sayangkan Minim dan Tabunya Edukasi Seks

"Ini tentunya pengejowantahan hasil kemarin 8 program dari Jawa Barat, untuk memenangkan Pemilu 2024 secara nasional," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, usai pendidikan politik di salah satu Hotel di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu (10/9/2022).

Mulyono menuturkan, upaya memenangkan Pemilu 2024 mendatang, pihaknya sudah menargetkan raihan kursi untuk eksekutif legistatif baik secara nasional, provinsi atau pun Kota.

"Untuk kejaran DPR RI 1 kursi, DPR Provinsi 1 Kursi. Sementara untuk DPRD Kota Sukabumi yang saat ini ada 3 kursi ditargetkan menjadi 5 kursi," tuturnya.

"Hitung-hitungan realistisnya penambahan dari dapil dua dan dapil tiga 1 kursi. Kalau penambahan dari dapil satu sangat susah, lah," tambah Mulyono.

Target raihan kursi tersebut merupakan optimisme partai NasDem yang saat ini dimana siap mendompeleng kader muda dan masuknya kader potensi dari partai lain.

Baca juga: Sudah 3 Kali Pemilu KPU KBB Masih Ngontrak Kantor di Padalarang, Nyewa Lagi untuk Tempat Logistik

"Ya ini optimisme kami dimana hari ini banyaknya kaum milenial energi dan kader yang memilik basis masa," pungkas Mulyono.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved