Breaking News:

VIDEO Wisata Berkuda di Majalengka dengan Menunggang Kuda Impor dari Jerman

Wisata di Majalengka, jangan lupa mampir ke wisata berkuda di Majalengka, bernama Istana Stable di Jalan Raya Cikebo

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mega Nugraha

TRIBUNJABARVIDEO- MAJALENGKA- Wisata di Majalengka, jangan lupa mampir ke wisata berkuda di Majalengka, bernama Istana Stable di Jalan Raya Cikebo yang masuk Desa Tegalsari, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Dari pusat kota Majalengka, Istana Stable memiliki jarak sekira 14 kilometer saja. Jarak tersebut dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih selama 26 menit berkendara.

Istana Stable menawarkan konsep wisata berkuda di Majalengka yang sangat menarik. Di sini, pengunjung bisa mencoba pengalaman berkuda dengan aman dan menyenangkan.

Owner Istana Stable, Riki Supriatna (32) mengatakan, kuda-kuda di sini memiliki kualitas sangat baik. Bahkan, satu di antaranya kuda impor. 

"Kita siapkan 8 kuda di sini, 1 di antaranya bernama Doris, kuda impor asal Jerman," ujar Riki kepada Tribun, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: VIDEO Luis Milla Harus Pecahkan Rekor Budiman Yunus yang Pernah Bawa Persib Menang di Laga Tandang

Menurutnya, kuda-kuda tersebut juga sudah dilatih untuk aktifitas wisata berkuda di Majalengka bagi segala usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Selama berkuda pun, pengunjung akan selalu didampingi oleh petugas. Jadi tak perlu khawatir, keamanan dan kenyamanan pengunjung jelas terjaga.

"Awalnya tidak ada kepikiran untuk dibuka untuk umum awalnya. Tapi ketika saya berlatih kuda, banyak masyarakat yang bertanya apakah disewakan atau dibuka untuk umum, nah dari situ saya langsung berpikir kita buka untuk umum. Dan Alhamdulillah, kemarin langsung oleh Bupati Majalengka Istana Stable resmi dibuka," ucapnya.

Menurut Riki, kuda-kuda tersebut adalah koleksi pribadinya. Tak heran, jika setiap kandang terdapat nama dari masing-masing kuda.

Tak hanya itu, Istana Stable juga menyediakan arena mini zoo. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam satwa, mulai dari ayam, kura-kura, burung maupun kuda ukuran kecil itu sendiri.

Harga Paket Wisata Berkuda di Istana Stable

Untuk menikmati keseruan berkuda di Istana Stable, pengunjung tentunya wajib membeli tiket sesuai paket yang diinginkan.

Untuk harga tiket sekali putaran berkuda, pengunjung dikenakan biaya Rp 25 ribu weekend dan Rp 15 ribu weekday.

Jika ingin lebih lama, pengunjung juga bisa memilih durasi waktu berkuda selama 15 menit atau 45 menit.

Untuk harganya, berkuda dengan durasi 15 menit sebesar Rp 150.000 dan berkuda 45 menit sebesar Rp 350.000.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved