Sambil Berpatroli, Polisi di Ciamis Temui Kaum Duafa untuk Lakukan Ini: Mudah-mudahan Bermanfaat

Polisi Ciamis menyambangi kaum duafa yang butuh bantuan seperti pemulung, tukang parkir, tukang ojek, tukang becak, dan sopir angkot.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
Dok Humas Polres Ciamis
Jajaran Satlantas Polres Ciamis melakukan patroli sembari berbagi sembako, paket makanan, dan uang tunai untuk warga yang membutuhkan seperti tukang ojek, tukang becak, pedagang kaki lima, dan pemulung, Jumat (9/9/2022) siang. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Dalam tiga hari ini, jajaran Polres Ciamis terus menggelar aksi bakti sosial.

Mereka menyambangi kaum duafa yang butuh bantuan seperti pemulung, tukang parkir, tukang ojek, tukang becak, dan sopir angkot.

Pada Jumat (9/9/2022) siang, jajaran Satlantas Polres Ciamis mobile, berpatroli sambil menemui kaum duafa berbagi paket sembako, paket makanan, bahkan juga berbagi uang tunai.

Baca juga: Warga Terdampak Kenaikan BBM Dapat Bantuan Sembako, Kapolres Ciamis Turun Langsung Serahkan Paket

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan tersebut dimulai dari Pasar Imbanagara, terus ke Ciwahangan, menelusuri Jalan Sudirman, Pasar Manis Ciamis, hingga Jalan Mr Iwa Kusuma Sumantri Kertasari.

Sasaran kegiatan berbagi rezeki tersebut adalah warga-warga yang membutuhkan, seperti tukang ojek, tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima, pencari barang bekas (pemulung) dan warga lainnya yang sedang berada di sisi jalan.

Bentuk kepeduliannya juga bermacam-macam.

Ada pembagian sembako, makanan gratis, bahkan juga uang tunai.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga yang benar-benar membutuhkan,” harap Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, Jumat (9/9/2022).

Sebelumnya, Kamis (8/9/2022), jajaran Satlantas Polres Ciamis juga sudah melakukan patroli berbagi di kawasan Imbanagara dan Alun-Alun Ciamis.

Pada Rabu (7/9/2022) sore Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dan jajarannya turun langsung ke Terminal Ciamis.

Mereka membagikan paket sembako untuk warga yang terdampak kenaikan harga BBM, seperti sopir angkot, tukang ojek, dan tukang becak yang sedang mangkal di kawasan Terminal Ciamis. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved