Keindahan Pantai Karapyak Pangandaran yang Menggoda, Spotnya Cocok buat Tempat Wisata Alternatif

Keindahan panorama alam di Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dengan spot-spot yang menarik

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Keindahan panorama alam berupa sunset di Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dengan spot-spot yang mempesona. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Keindahan panorama alam di Kabupaten Pangandaran, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Satu tempat di antaranya, Pantai Karapyak yang berada di wilayah Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Panorama alam dengan pasir putih dan bebatuan karang di sepanjang pantainya yang indah, tentu sangat menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Pemandangan alamnya yang eksotis dan suasananya yang sejuk dengan semilir angin pantai, membuat para wisatawan ingin berlama-lama berada di Pantai Karapyak.

Selain itu, di antara beberapa lokasi objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Pantai Karapyak ini merupakan satu spot yang pas untuk melihat matahari terbit dan matahari tenggelam.

Baca juga: Di Pantai Karapyak Pangandaran Ada Spot Wisata Baru, Pemandangannya Indah Bisa Buat Berenang

Tak hanya menikmati pemandangan alamnya, meskipun tidak diperbolehkan untuk berenang, para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas wisata lain di tempat tersebut.

Seperti berkemah memancing ikan laut, outbond, kuliner dan berswafoto bersama keluarga ataupun teman.

Para wisatawan juga bisa melihat ikan - ikan kecil yang berenang diantara bebatuan karang di bibir pantai.

Satu warga penggiat wisata, Efendi (33) menyampaikan, di Pantai Karapyak, wisatawan juga bisa jalan-jalan menikmati suasana pemandangan pantai.

"Ya, disini (Pantai Karapyak) memang salah satu tempat wisata alternatif untuk menikmati liburan bersama keluarga atau teman," ujarnya kepada Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Jum'at (9/9/2022) siang.

Baca juga: Teras Kaca Karapyak Valley, Tempat Cantik untuk Berswafoto Sembari Wisata Kuliner di Pangandaran

Jadi, kata Ia, kalau akan berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, Pantai Karapyak juga menjadi satu alternatif untuk liburan.

"Apalagi, kalau cuaca bagus, di sore hari pemandangan sangat indah karena bisa melihat matahari terbenam," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved