Bupati Garut Akan ke Italia, Pamer Kulit Sukaregang di Milan, Selanjutnya Kerjasama dengan Gucci

Produk industri kulit Sukaregang Kabupaten Garut kembali dilirik dunia internasional, kali ini Garut diundang untuk memamerkannya di Kota Milan, Itali

Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Bupati Garut Rudy Gunawan saat berkunjung ke salah satu toko pakaian kulit di kawasan industri kulit Sukaregang, Minggu (28/8/2022) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Produk industri kulit Sukaregang Kabupaten Garut kembali dilirik dunia internasional, kali ini Garut diundang untuk memamerkannya di Kota Milan, Italia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, ia menyebut dirinya bersama pengusaha kulit di Sukaregang akan berangkat ke Milan pekan depan.

Keberangkatannya itu sebagai implementasi dari Konferensi Tingkat Tinggi Women 20 (W20) di Danau Toba beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Ulang Tahun ke-58, Bupati Garut Blusukan ke Garut Selatan, Pantau Pembangunan Jalan dan Ngaliwet

"Jadi ke sana itu implementasi dari W20, kami mengadakan LOI (Letter of Intent) dengan Itali, kita diundang untuk menggelar pameran," ujar Rudy saat diwawancarai Tribunjabar.id di rumah dinasnya, Jumat (9/9/2022)

Ia menyebut setelah melakukan pameran pihaknya akan melakukan beberapa kerjasama di bidang quality control.

Kerjasama tersebut menurutnya akan dilakukan selama dua tahun ke depan, setelah itu pihaknya akan bekerjasama dengan perusahan brand mewah asal Italia, yaitu Gucci.

"Saya ke sana itu atas nama Indonesia, bukan hubungan kerja biasa, saya berangkat bersama GMC pengusaha kulit di Garut," ungkapnya.

Rudy berharap kerjasama tersebut bisa menggaet perusahaan yang didirikan oleh Guccio Gucci itu bisa berinvestasi di Kabupaten Garut.

Ia diketahui akan berangkat pada Kamis 15 September malam, Rudy memohon doa pada masyarakat Garut agar kunjungannya tersebut bisa membawa berkah bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Garut.

"Saya berangkat Kamis malam yah, kita juga ada beberapa acara di sana, mohon doa semoga lancar," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved