Persib Bandung

Bobotoh Bisa Nonton Persib Bandung vs Arema FC di Malang, Bagaimana Atur Kuota 500 Tiket?

Menurutnya, bobotoh yang ingin menyaksikan langsung aksi Persib Bandung di markas Arema FC sangat tinggi, tapi kuota yang tersedia untuk 500 orang.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Cipta Permana
ILUSTRASI- Bobotoh dipastikan bisa menyaksikan langsung Persib Bandung berlaga melawan Arema FC di pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Bobotoh dipastikan bisa menyaksikan langsung Persib Bandung berlaga melawan Arema FC di pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022).

Kepastian bobotoh mendukung Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan itu adalah hasil pertemuan antara manajemen Arema FC, Aremania, perwakilan komunitas bobotoh dan kepolisian, Rabu (7/9/2022) malam.

Satu di antara perwakilan bobotoh yang hadir di pertemuan tersebut, Tobias Ginanjar, mengatakan bobotoh akan diterima secara bertahap di markas Singo Edan.

"Malam rapat dengan kepolisian hadir langsung kapolres dan jajaran dan hampir seluruh korwil Aremania. Intinya, bobotoh diterima secara bertahap," kata Tobias Ginanjar kepada wartawan, Kamis (9/8/2022).

Maksud bertahap, ucap Tobias Ginanjar, bobotoh yang hadir di Stadion Kanjuruhan hanya diperbolehkan 500 orang.

Jumlah tersebut karena mempertimbangkan keamanan dan Aremania.

Baca juga: Carlos Rodriguez Senang Jadi Pelatih Fisik Baru Persib Bandung, Bobotoh Auto-Follow Medsos: Edankeun

"Pendapat kepolisian bahwa aspek keamanan dan ini baru awalan setelah sekian lama engga hadir. Dicoba dulu dengan jumlah yang tidak terlalu banyak, 500 orang," kata Tobias Ginanjar.

Bila pada laga Arema FC kontra Persib Bandung akhir pekan nanti kondusif, ada peluang untuk bobotoh kembali ke Stadion Kanjuruhan dalam kuota lebih banyak.

Ia belum bisa memastikan bahwa bobotoh akan berangkat ke Malang atau tidak.

Menurutnya, bobotoh yang ingin menyaksikan langsung aksi Persib Bandung ke markas Singo Edan sangat tinggi, tetapi kuota yang tersedia hanya 500.

"Teman-teman di Bandung belum memutuskan karena agak bingung aturnya, animo cukup tinggi. Harus ada langkah-langkah yang nanti diputuskan karena 500 orang itu sangat tidak cukup," ujar Tobias Ginanjar.

"Nanti dipikirkan. Kalau yang berangkat tetap ada,  skemanya seperti apa? Apakah diprioritaskan yang di Jatim dan Jateng atau seperti apa, nanti diumumkan VPC (Viking Persib Club)," katanya.

Karena kuota yang terbatas, Tobias Ginanjar mengatakan kuota itu bisa diprioritaskan untuk bobotoh yang tinggal di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca juga: Bobotoh Akan Nonton Arema FC vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Korwil Aremania: Ini Awal Perdamaian

Kelompok suporter lain Persib Bandung, yaitu Bobotoh Maung Bandung Bersatu (BOMBER), memutuskan untuk tidak tur ke Malang.

"Kami memang memutuskan untuk tidak melakukan tur ke Malang setelah mengetahui kuota tersebut. Sejak awal, kami juga tidak memasukkan pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan ke daftar tur," ucap Sekretaris Umum Bomber, Mediaswara, kepada Tribunjabar.id, Kamis (8/9/2022).

Ia mengatakan tidak membatasi anggotanya yang memang ingin tur ke Malang secara pribadi untuk menonton langsung Persib Bandung menghadapi Arema FC.

"Tidak ada batasan, tapi dari kami secara komunitas tidak membuka tur. Kalau bisa tiket pertandinganitu diprioritaskan untuk kawan-kawan yang dari Jawa Timur maupun Jawa Tengah," ucapnya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved