Harga BBM Naik

Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Terjun Langsung di Aksi Demo Mahasiswa Kuningan, Lakukan Hal Ini

Anak buah Jenderal Andika Perkasa yang menjabat Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan, terjun langsung di tengah peserta aksi unjuk rasa.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan, terjun langsung di tengah peserta aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kuningan, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Anak buah Jenderal Andika Perkasa yang menjabat Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan, terjun langsung di tengah peserta aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kuningan.

Letkol Inf Bambang Kurniawan masuk di depan barisan para peserta demo dari unsur mahasiswa, komunitas ojol dan masyarakat setempat.

Dalam tindakannya tadi, Letkol Bambang Kurniawan secara tegas melakukan mediasi dan memenuhi keinginan para peserta aksi untuk menghadirkan Bupati dan Ketua DPRD Kuningan.

Baca juga: Mahasiswa Kecewa, Presiden Pulang Lewat Pintu Belakang Istana Saat BEM SI Gelar Aksi Tolak Harga BBM

"Semua diam, saya Dandim Kuningan bertanggung jawab dalam kegiatan ini. Saya harap semua duduk dan akan menghadirkan Bupati dan Ketua DPRD Kuningan dalam lima menit," kata Dandim Bambang di sela mediasi, Jumat (9/9/2022).

Tidak lama berselang, Dandim Letkol Inf Bambang Kurniawan ini masuk ke Gedung DPRD dan keluar bareng Bupati serta Ketua DPRD Kuningan, untuk memenuhi keinginan pendemo dalam menyampaikan aspirasi.

"Semua diam, silakan duduk, silakan duduk," kata Dandim Letkol Inf Bambang Kurniawan lagi.

Setelah Bupati Acep Purnama dan Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy hadir, para pendemo dari tiap organisasi ekstra kampus, seperti dari HMI, GMNI, PMII, IMM, dan KAMMI, menyampaikan sejumlah aspirasi akibat kenaikan harga BBM.

"Kami harap pemerintah daerah Kuningan bisa mengakomodir dan menyampaikan aspirasi kami."

"Bahwa masyarakat Kuningan semua menolak kenaikan harga BBM," kata salah seorang mahasiswa.

Gayung bersambut pun terjadi, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy mengungkapkan bahwa penolakan itu sudah tersampaikan dalam Sidang Paripurna Hari Jadi ke-524 Kuningan.

"Penolakan kenaikan harga BBM sebetulnya sudah kami sampaikan dalam sambutan saya saat Sidang Paripurna Hari Jadi Kuningan pada tanggal 1 September kemarin," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved