Sebanyak 115 Anak Berikan Senyum Manis Setelah Jalani Khitanan Masal dari PT Pegadaian

PT Pegadaian Wilayah X  Bandung menggelar acara khitanan massal sebagai bagian dari kegiatan serupa yang digelar oleh PT Pegadaian

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Kemal S Permana
Kepala PT Pegadaian Wilayah X Bandung, Nuril Islamiah (baju putih) pada acara khitanan masal yang digelar oleh PT Pegadaian Wilayah X  Bandung, Kamis (8/9/2022). Acara ini merupakan bagian dari acara nasional yang digelar secara serempat oleh PT Pegadaian di seluruh Indonesia.   

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Halaman Kantor PT Pegadaian Wilayah X  Bandung nampak berbeda dari biasanya, Kamis (8/9/2022). Ratusan anak kecil dan orangtua mereka nampak memenuhi area halaman yang sudah diisi tenda dan panggung kecil.

Pemandangan ini merupakan bagian dari gelaran khitanan masal yang digelar oleh PT Pegadaian Wilayah X  Bandung yang merupakan bagian dari acara nasional yang digelar secara serempat oleh PT Pegadaian di seluruh Indonesia.  

Dalam acara yang bertajuk "Mengetuk Pintu Langit- 1188 Senyuman Manis- Khitanan Masal Generasi Emas" ratusan anak dan orang tua nampak memenuhi area Kantor Pegadaian di Jalan Pungkur. Menurut Kepala PT Pegadaian Wilayah X Bandung, Nuril Islamiah, khitanan masal yang digelar Pegadaian saat itu merupakan bagian dari acara khitanan masal Mengetuk Pintu Langit secara nasional.

"Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan tematik yang digelar sejak Juli, Agustus, dan September," ujar Nuril di sela kegiatan.

Kepala PT Pegadaian Wilayah X Bandung, Nuril Islamiah (baju putih) pada acara khitanan masal yang digelar oleh PT Pegadaian Wilayah X  Bandung, Kamis (8/9/2022).
Kepala PT Pegadaian Wilayah X Bandung, Nuril Islamiah (baju putih) pada acara khitanan masal yang digelar oleh PT Pegadaian Wilayah X  Bandung, Kamis (8/9/2022). ()

Pada Juli, kata Nuril, pihaknya menggelar kegiatan sedekah di hari Jumat selama satu bulan penuh, sementara pada Agustus pihaknya berbagi dengan orang tua, fakir miskin, dhuafa dan yang lainnya.

Sedangkan pada September ini, pihaknya menggelar kegiatan khitanan masal.

"Target secara nasional (anak yang dikhitan) adalah 1188 senyum manis dari anak-anak yang dikhitan untuk generasi emas yang ada di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Nuril menyebutkan bahwa animo masyarakat Bandung dan sekitarnya terhadap khitanan masal ini sangat tinggi.

Dari target semula sebanyak 99 anak, pendaftar mengalami lonjakan yang cukup tinggi sehingga total jumlah anak yang dikhitan masal saat itu adalah sebanyak 115 anak.

"Alhamdulillah respons anak di wilayah Kanwil Bandung ini sangat tinggi, kami tidak bisa menolak karena ini adalah untuk kemanfaatan bersama," kata Nuril. 

Menurut Nuril kegiatan yang digelar saat itu terdiri dari dua bagian yaitu acara di pagi hari dan siang agar tidak terjadi kerumunan.

Kegiatan Membuka Pintu Langit yang digelar Pegadaian, kata dia, diharapkan menjadikan PT Pegadaian selalu memberikan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Juga diharapkan menjadikan Pegadaian memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. Pastinya Pegadaian selalu ada di hati masyarakat," katan Nuril.

Usai jalani khitanan masal, ratusan anak ini nampak tersenyum manis kepada orang tua dan yang lainnya.

Mereka nampak bahagia karena telah menjalani khitan meski pada awalnya sebagian dari mereka sempat merasa takut bahkan ada yng menangis.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved